Tjahjo Kumolo (Mendagri)

Ditemukan Calon Rektor Anggota ISIS, Presiden Ambil Alih Kewenangan Menristekdikti

INSPIRADATA. Presiden akan mengambil alih kewenangan Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi dalam mengangkat rektor dari setiap perguruan tinggi negeri dan swasta. Kebijakan ini dikeluarkan karena ditemukan calon rektor di sebuah universitas swasta yang memiliki hubungan dengan gerakan radikal.

“Informasi Pak Dikti ada seseorang dekan yang sudah mau jadi mau jadi pimpinan perguruan tinggi, pada saat mau pelantikan baru ketahuan bahwa dia adalah penganut ISIS,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di kantornya, Jakarta Pusat, seperti dilansir Kumparan, Kamis (1/6/2017).

Informasi tersebut, lanjut Tjahjo, dia ketahui ketika rapat pengalihan kewenangan pemilihan rektor dari Muhammad Natsir ke Jokowi.

Namun, Tjahjo enggan mengungkap identitas yang bersangkutan dan universitas mana yang dimaksud. “Tanya Pak Menristekdikti, bukan kewenangan saya,” katanya.

Dugaan adanya calon rektor yang terlibat dengan ISIS, sebelumnya sudah dikatakan oleh Muhammad Natsir. “Kemarin ada dari PTS mengangkat seorang dekan menjadi calon rektor. Dan yang terjadi, dia ternyata tergabung dalam ISIS,” sebut Natsir di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/5).

Natsir pun enggan memberikan bocoran siapa calon rektor yang dimaksud. Asal universitas dari rektor yang terafiliasi ISIS itu pun tidak disebutkan. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *