Polisi Menyita Kembang Api Bermushaf Al Quran

Ditemukan Kembang Api dengan Bahan Mushaf Al Quran di Semarang

INSPIRADATA. Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pedurungan, Semarang, menyita kembang api yang selongsongnya terbuat dari kertas mushaf Al Quran. Penyitaan ini berawal dari temuan masyarakat yang melihat ada tulisan arab pada selongsong kembang api.

AKP Ali Santoso selaku Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, membenarkan temua kertas mushaf Al Quran dijadikan bahan pada selongsong kembang api. Demikian disitat dari Republika, Jumat (2/6/2017).

Hal ini, lanjut Ali, ditemukan oleh seorang warga Tanjungsari 1-A RT 03/ RW 14 Kelurahan/ Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang pada Sabtu (27/5) lalu, bernama Rohmat Hidayat.

Temuan Rohmat ini berawal ketika dirinya sudah menyalakan beberapa kembang api yang ia beli. Usai dinyalakan semua, Rohmat pun iseng membuka salah satu kembang api dan mengurai satu demi satu bahannya.

Saat itulah ia menyadari bahwa bahan yang terdapat pada kembang api adalah mushaf Al Quran. Melihat hal tersebut, Rohmat lantas membuka longsongan kembang api lainnya.

Dan ternyata ditemukan kembali bahan dengan mushaf Al Quran pada kembang api selanjutnya. “Temuan ini selanjutnya dilaporkan kepada aparat Polsek Pedurungan,” jelas Ali, Kamis (1/6).

Berdasarkan penelusuran polisi, kembang api berjenis air mancur yang dibeli oleh Rohmat itu dibelinya dari toko Rajawali. Dengan alamat di sekitar kawasan Pasar Johar, Semarang.

Kembang api tersebut diproduksi oleh PT Surya Kencana, dan tertera alamat di Jalan Basuki Rahmat, Kota Madiun, Jawa Timur. “Selanjutnya, pada Senin (29/5) pukul 23.00 WIB dilakukan pengamanan barang bukti longsongan kembang api yang dibuat dari halaman mushaf Alquran ini oleh polisi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Pedurungan, AKP Mulyadi juga tak membantah adanya temuan ini. Namun ia menegaskan, penindakannya sudah diambil alih oleh jajaran Kepolisian Resort Besar (Polrestabes) Semarang.

“Saat ini, temuan longsongan ini sudah ditangani oleh jajaran Polrestabes Semarang. Saat ini polisi juga masih terus melakukan penelusuran produsen kembang api jenis air mancur ini,” tegasnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *