peti berisi tulang
Foto: jpnn.com

Ditemukan Peti Mati di Kebun Jagung, Isinya Bikin Heboh Warga

Warga Dusun Tanjang, Desa Pulogedhe, Tuban, Jawa Timur, dibuat geger dengan penemuan peti tua di sebuah ladang jagung. Sebab, setelah dibuka, peti tersebut berisi tulang-belulang manusia.

Ladang milik Ranu, seorang warga setempat, langsung didatangi petugas kepolisian bersama TNI dan perangkat desa. Ranu menceritakan kepada petugas soal bagaimana ia sampai menemukan peti mati tersebut.

Ranu awalnya ingin membuat saluran air dengan mencangkul di ladang jagungnya. Namun cangkulnya tiba-tiba membentur sebuah benda keras seperti kayu. Setelah diperiksa, ternyata itu adalah peti berisi tulang belulang manusia.

Ranu yang takut pun melaporkan kepada warga lain serta perangkat desa. “Laporan saya kemudian diteruskan kepada pihak kepolisian,” ujar Ranu, seperti dilansir Dream.

Kemudian, warga dan petugas menggali ladang dan mendapati peti mati yang kondisinya sudah rapuh. Peti tersebut berukuran sekitar 2 meter dan berisi tulang-belulang manusia.

“Belum diketahui identitas tulang belulang ini. Namun, diperkirakan berusia puluhan tahun,” kata Rasmadi, Kepala Dusun Tanjang.

Untuk melakukan tindak lanjut terhadap penemuan ini, dilakukanlah sebuah musyawarah. Alhasil, warga bersama muspika setempat sepakat agar untuk mengevakuasi dan memandikan tulang belulang manusia tersebut. Setelah itu, dikebumikan dengan layak di pemakaman desa setempat. []

Sumber: www.jpnn.com


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *