Unik, Informatif , Inspiratif

Ditolak di Masjid Kauman, BPN: Prabowo Tetap ke Semarang

0

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, memastikan sang calon presiden tetap datang ke Semarang meski ada larangan soal Jumat di Masjid Agung kota itu.

Ia menyebutkan bahwa agenda utama Prabowo ke Semarang sesungguhnya berbicara dalam sebuah forum seminar di Hotel PO, yang lokasinya dekat dengan Masjid Kauman, lansir VIVA, Jumat (15/2/2019).

BACA JUGA: Prabowo Ditolak Shalat Jum’at di Masjid Kauman, TKN: Reaksi Kekhawatiran Masyarakat

Prabowo juga menginap di hotel itu, dan karena lokasinya dekat Masjid Kauman, calon presiden nomor 02 itu sekalian dijadwalkan salat Jumat di sana.

Priyo, yang juga Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, mengaku kaget saat ada pernyataan dari takmir Masjid Agung yang melarang Prabowo solat Jumat di sana. Sebab setiap orang berhak solat Jumat di masjid itu.

Alasan pengurus Masjid menolak Prabowo karena khawatir politisasi atau dimanfaatkan untuk berkampanye, menurut Priyo, sebetulnya tak berdasar.

BACA JUGA: Prabowo Ditolak Shalat Jumat di Masjid Kauman, Ternyata Ini Sebabnya

Prabowo maupun tim pemenangan pun cukup memahami aturan pemilu yang melarang berkampanye di tempat ibadah, termasuk masjid.

“Toh, kalau di masjid, Pak Prabowo enggak bakal pidato politik, kampanye. Kan kita tahu rambu-rambu dari KPU, Bawaslu,” ujar mantan wakil ketua DPR RI itu. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.