Foto: Newsner

Dokter dan Perawat Nyaris Pingsan ketika Operasi selama 32 Jam

Ketika melakukan operasi dokter sangat bekerja keras, memerlukan banyak waktu dan harus benar-benar teliti. Kabar mengejutkan datang dari para dokter bedah di sebuah rumah sakit, Fujian Cina. Bukan hanya berita mengejutkan biasa tapi juga bikin kagum para netizen.

Tiga dokter dan perawat tertangkap kamera nyaris pingsan di ruang bedah. Saat itu, mereka tengah melakukan operasi bedah terhadap seorang pasien tumor otak.

Dalam beberapa foto yang beredar, dua orang dokter terlihat tergeletak di lantai karena kelelahan selama melakukan operasi. Pasalnya, mereka telah melakukan operasi selama 32 jam tanpa henti.

“Pasien memiliki dua tumor parah di otaknya. Kami perlu mengangkat tumor tersebut. Ini diperlukan enam prosedur bedah yang berbeda agar pasien bisa selamat. Kami harus sangat hati-hati dan teliti saat melakukan operasi. Ini adalah operasi yang sangat sulit dan berisiko. Ini juga sangat memakan waktu. Jika kami lengah sebentar saja, nyawa pasien bisa melayang,” ujar seorang dokter yang melakukan operasi bedah itu.

Operasi yang terjadi di Rumah Sakit Medical University Union Hospital ini dilakukan oleh tiga dokter ahli bedah, enam ahli anestesi dan sedikitnya delapan perawat. Karena mencapai 32 jam, operasi ini dikatakan sebagai operasi terpanjang yang pernah ada yang di rumah sakit tersebut.

Namun, usaha keras para dokter ini tidak sia-sia. Banyak netizen yang merasa kagum.

“Demi pasien, dokter ini telah bekerja dengan sangat keras. Terus semangat dok,” ujar seorang nerizen, sebagaimana dilansir oleh stomp.com.sg. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *