Mahmoud Abbas (Kiri) Donald Trump (Kanan)

Donald Trump Bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas

INSPIRADATA. Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambangi salah satu negara di Timur Tengah, yakni Palestina. Mahmoud Abbas, Presiden Palestina menyambut langsung kedatangan Trump di istana kepresidenan Palestina yang terletak hanya sekitar 20 menit dari Yerusalem, pada Selasa (23/5).

Kunjungan Trump ke Palestina diklaim bertujuan untuk memperbarui upaya perdamaian Israel-Palestina. Sebelumya pada Senin (22/5), Trump telah terlebih dahulu berkunjung ke Israel dan bertemu langsung dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu di Yerusalem.

“Saya pernah mendengar ini adalah salah satu kesepakatan terberat, tapi saya punya firasat bahwa kita akan sampai ke kesepakatan itu pada akhirnya, saya harap begitu,” kata Trump pada Senin (22/5) malam, dikutip Arab News.

Setelah bertemu Presiden Palestina, Trump akan kembali ke Israel untuk merayakan peringatan Holocaust Yad Vashem. Ia juga akan memberikan pidato di museum Israel dan melanjutkan perjalanannya ke sejumlah negara di Eropa.

Setelah bertemu Abbas, Trump dijadwalkan akan kembali ke Yerusalem untuk menghadiri peringatan Holocaust Yad Vashem. Ia juga akan memberikan pidato di Museum Israel sebelum melanjutkan perjalanan ke sejumlah negara di Eropa.

Kunjungan Trump ke wilayah Timur Tengah merupakan lawatan pertamanya sebagai Presiden AS. Negara Timur Tengah yang pertama ia kunjungu adalah Arab Saudi. Trump terlihat ‘jinak’ ketika melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan bertemu langsung dengan Raja Salman. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *