Dr Patel, Dokter Gigi Muslim yang Gigih Bantu Masyarakat Amerika

INSPIRADATA. Ketika ia berimigrasi ke Amerika sekitar 30 tahun yang lalu, dr. Makbul Patel mengalami bagaimana musim dingin dan salju benar-benar menusuk tulangnya, keadaan yang ia tidak alami selama di negaranya, India.

Dr. Patel, yang tinggal di Riverside dengan istrinya datang ke Amerika Serikat tepatnya di Chicago untuk belajar mengembangkan ilmunya sebagai dokter gigi.

Dalam sebuah artikel di The Press Enterprise, Dr. Patel menjelaskan bagaimana orang-orang yang tinggal di California memanggilnya. Dan tiga puluh tahun kemudian ia melayani pasien di Inland Empire dan membantu masyarakat.

Sang dokter pun mendapat pengakuan dari pemerintah kota pada akhir 2014 ketika ia menerima pengaharagaan Riverside Heroes Award.

Dr. Patel juga mendirikan Al-Shifa Dental Clinic, sebuah klinik gigi gratis di San Bernardino yang menyediakan perawatan bagi siapapun terlepas dari pendapatan mereka, latar belakang sosial, agama, ras atau etnis.

Dr. Patel, seorang Muslim yang taat, ia melihat misinya untuk membantu orang yang membutuhkan, dan itu adalah tugas dan kewajiban, katanya.

“Dalam keyakinan saya, obat-obatan adalah profesi yang mulia,” katanya. “Jadi melayani masyarakat merupakan salah satu hal yang mulia untuk dilakukan.”

Patel aktif membantu masyarakat, terutama karena ia melihat peningkatan tajam dalam sentimen anti-Muslim setelah serangan 9/11 teroris. Ia melakukan beberapa upaya untuk menghubungkan komunitas Muslim dengan Riverside, mendirikan acara Open Mosque Day mengundang masyarakat untuk mengunjungi dan belajar tentang Islam.

Dia juga selalu mengadakan acara tahunan Ramadan di Riverside, sebuah acara yang mengajak warga dari berbagai agama dan lapisan masyarakat bersama-sama. []

Disarikan dari: Acts of Faith: The Story of an American Muslim, the Struggle for the Soul of a Generation


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *