dr zakir naik bicara poligami
Foto: dnaindia.com

Dr Zakir Naik: dari Adam hingga Isa juga Tunaikan Shalat

INSPIRADATA. Cendekiawan Muslim asal India Dr Zakir Naik menjelaskan bahwa rukun Islam kedua, shalat, tidak hanya dicontohkan Rasulullah, tapi semua nabi. Shalat juga disebutkan pula dalam Injil.

Zakir Naik menuturkan, dalam Bahasa Inggris, shalat berarti pray yang bisa diterjemahkan menjadi mencari pertolongan.

Dalam surah Al Ankabut ayat 45, Allah SWT memerintahkan shalat untuk mencengah manusia dari perbuatan keji dan munkar.

Surah Taha ayat 11-12 menyatakan, Musa AS dibimbing Allah SWT untuk melepas alas kaki saat berada di Bukit Thuwa untuk bertemu Allah SWT. Umum pula bagi Muslim tidak beralas kaki saat shalat. Islam juga mengharuskan wudhu sebelum seorang Muslim shalat.

”Tapi, kita boleh melepas sepatu maupun memakai sepatu saat shalat. Banyak Muslim yang tidak tahu soal ini. Sebab, Rasulullah minta Muslim membedakan diri dari Yahudi,” kata Zakir Naik.

Di Injil, Musa juga melepas alas kaki dan membasuh tangan serta kaki sebelum bertemu pengikutnya untuk menyembah Allah. Shalat adalah contoh terbaik persaudaraan Islam dan bagian terbaik dalam shalat adalah sujud.

”Psikolog bilang cara terbaik mengontrol diri adalah dengan meletakkan bagian paling tinggi dari tubuh ke tanah,” kata Zakir Naik.

Di Injil, nabi-nabi juga menyembah Allah dengan bersujud, mulai dari Adam, Musa, Harun, hingga Isa.

”Yesus bersimpuh dan sujud kepada Allah. Semua nabi saat shalat, semua sujud dan berdoa kepada Allah,” demikian Zakir Naik dikutip dari republika.co.id. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *