Unik, Informatif , Inspiratif

Driver Gojek Ini Selalu Bawa 2 Anaknya Saat Kerja, Alasannya Sungguh Mengharukan

0

Menjadi pengemudi Gojek memang penuh suka dan duka, terlebih mereka yang bermitra dengan Gojek memang berasal dari beragam lapisan masyarakat.

Kini datang kisah mengharukan dari pengemudi Gojek yang satu ini.

Seorang pengguna akun bernama Imam Fauji‎ di Forum menceritakan kisah seorang ayah yang selalu membawa dua anaknya yang masih kecil, berkeliling mengantar paket GoSend.

Imam Fauji mengatakan, bapak pengemudi Gojek ini adalah tetangganya. Sebelum menjadi kura kura, dulu beliau adalah seorang driver Go Ride.

Namun semenjak sang istri yang meninggalkannya entah kemana, beliau kemudian beralih menjadi kura-kura.

Alasan beliau beralih menjadi kura-kura supaya bisa menjaga dan mengajak dua anaknya ikut bekerja bersamanya.

Karena di tempat tinggalnya, tak ada yang bisa menjaga kedua anaknya.

, Driver Gojek Ini Selalu Bawa 2 Anaknya Saat Kerja, Alasannya Sungguh Mengharukan
Foto: tribunnews.com

Kura-kura adalah istilah untuk para pengemudi GoJek, yaitu Driver GO SEND. Karena mereka selalu membawa tas besar di belakangnya, nampak seperti cangkang kura-kura.

Menurut akun Chris, ada dua jenis GoSend. Kalau jenis Go Ride, mak GoSendnya instant courier. Artinya satu order satu barang satu tujuan, maksimum 20 km per order, dengan jam kerjanya bebas.

Sedangkan kalau jenis kura-kura, adalah GoSend Same Day. Jenisnya berupa beberapa order dengan beberapa barang.

Maksimum 7 kg per order dengan beberapa tujuan, dengan jam kerja minimal 9 jam.

Imam Fauji juga berharap kalau ada yang ketemu di jalan agar tidak salah sangka, karena driver Gojek ini selalu membawa anak saat kerja.

Meski tetangganya, Imam Fauji jarang bertemu karena pagi-pagi si bapak sudah jalan sambil membawa anaknya.

Si bapak tersebut dikatakan beroperasi di daerah Mangga Besar. Menurut Imam Fauji si bapak ini tak pernah pilih pilih orderan.

Ke mana pun tujuannya selalu beliau ambil (pick up).Postingan mengharukan tersebut sontak mendapat perhatian besar dari ribuan netizen, dengan hampir 1000 komentar.

Sebagian besar terharu akan keteguhan sang bapak mencari rejeki sambil tetap mengasuh anaknya.

Ada banyak netizen yang menyarankan untuk menitipkannya ke saudara.

Namun ternyata kakek nenek si bocah sudah lama wafat, dan belum diketahui saudaranya yang lain.

Banyak netizen yang merasa kasihan dan ingin membantu si bapak dengan mengijinkannya untuk menitipkan anaknya pada mereka, karena melihat dua anak kecil yang selalu dibawa-bawa di atas motornya,

Syahrul A’unk Sani mengatakan bisa menitipkan sang anak di rumahnya dari pagi sampai selesai kerja. Ia mengaku tinggal di Pinang Ranti, di depan Tamini Square Jakarta Timur.

Husni Sini di Cakugn Barat juga bersedia dititipi anaknya, dan ikhlas menolong karena suaminya juga Gojek. “sy alamat sy di cakung barat.sy iklas menolong suami sy juga pengemudi Gojek.”

Bahkan akun Mbhee Doank Sini malah minta anaknya dititipkan di rumahnya, karena di rumahnya banyak anak-anak dan keponakan, sekalian menambah saudara.

Dan berikut ini beberapa komentar netizen lainnya.

“Luar biasa… Saya GAK SANGGUP.. ni,” kata Hidayat yang merasa kagum dengan tekad si bapak.

“Ane cwo..biasa hidup keras..tpi ane jg nangis klo liat anak kecil yg g berdosa hrs ngerasain keras ny kehidupan di jln..Ya Allah,” kata Suryana Dede. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.