drogba
Foto: Bola

Drogba Bangga Salah, Mane dan Aubameyang Bersaing

Legenda Chelsea dan Pantai Gading, Didier Drogba mengaku bangga melihat tiga nominator terbaik Pemain Terbaik Afrika 2018, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang bersaing dalam dua tahun terakhir di sepakbola Inggris.

Pada edisi 2018 yang diumumkan di Dakar, Senegal, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB, Salah kembali menjadi pemenang dan mempertahankan trofi Pemain Terbaik Afrika.

BACA JUGA: Drogba, Pahlawan Tim dan Negara Pantai Gading

Untuk edisi 2017, Salah juga mengalahkan Mane dan Aubameyang. Menurut Drogba, eksistensi tiga pemain yang sama-sama merumput di Liga Primer Inggris ini akan meningkatkan level persaingan di antara pesepak bola Afrika, baik yang ada di Eropa maupun di Afrika.

“Selamat untuk Salah yang telah memenangkan gelar pemain terbaik Afrika dua kali beruntrun. Persaingan dengan Mane dan Aubameyang akan semakin kuat. Doa saya agar yang terbaik buat pesepak bola Afrika,” kata Drogba melalui akun Instagramnya pagi ini.

BACA JUGA: Drogba Pensiun dari Sepak Bola

Drogba baru saja pensiun akhir musim lalu di Liga Amerika Serikat. Drogba pernah dua kali merebut penghargaan pemain terbaik Afrika yakni pada edisi 2006 dan 2009.

Walau Drogba adalah pemain asal Pantai Gading, tapi ia punya jiwa solidaritas Afrika yang kuat. Bomber tajam ini bersahabat baik dengan banyak pemain bintang Afrika, seperti Emmanuel Adebayor, Samuel Eto’o, dan Michael Essien. []

SUMBER:


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *