Unik, Informatif , Inspiratif

2 Ekor Harimau Lepas dari Kebun Binatang di Semarang

0 31

Rabu (05/12/18), Semarang Zoo kehilangan 2 ekor harimau koleksinya. Dua ekor kucing besar ini dilaporkan lepas dari kandang dan berkeliaran di kawasan sekitar kebun binatang tersebut.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi, dua harimau itu akhirnya berhasil ditangkap kembali dengan bantuan petugas BKSDA Jawa Tengah dan Polsek Ngaliyan, Kota Semarang.

BACA JUGA: Solusi Banjir Ibukota, Anies: Simpel Kok Cuman Buat Lubang

“Berhasil ditangkap dan dimasukkan kandang kembali. Petugas menggunakan senapan bius untuk menangkap kedua satwa tersebut,” ujarnya.

Kepala BKSDA Jawa Tengah Suharman mengatakan, laporan tentang lepasnya dua harimau Benggala itu diterima sekitar pukul 08.38 WIB.

“Laporan masuk sepasang harimau jantan dan betina lepas dari kandang,” ujar Suharman.

Setelah menerima laporan, Petugas BKSDA yang dibantu petugas Polsek Ngaliyan kemudian melakukan sterilisasi dan memastikan kebun binatang steril dari pengunjung.

BACA JUGA: Proyek Pembangunan Jembatan Trans Papua Dihentikan Sementara

Kedua harimau itu, ujar dia, diketahui bersembunyi di gorong-gorong di bawah jembatan. Petugas akhirnya menembak harimau yang bersembunyi di gorong-gorong tersebut dengan menggunakan senapan bius dan memastikan satwa itu sudah tertidur, sebelum memindahkannya ke kandang.

Hingga kini, pihak Semarang Zoo sendiri belum bisa menjelaskan penyebab lepasnya kedua satwa buas itu. []

SUMBER: SUARA

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline