Tentara Filipina Berjaga di Kawasan Marawi

Dua Paspor Milik Warga Tasikmalaya Ditemukan di Kota Marawi

INSPIRADATA. Tentara Filipina menemukan Tentara Filipina menemukan dua buah paspor Warga Negara Indonesia (WNI) di Kota Marawi pasca-operasi militer yang dilakukan tentara Negara Filipina. Demikian disitat dari Kompas, Selasa (6/6/2017).

Komandan Pangkalan TNI AL Nunukan Letkol Laut (P) Ari Aryono mengatakan, dua paspor yang ditemukan itu atas nama Irsyad Ahmad Darajat (43) dengan nomor paspor B3034921. Dan paspor nomor B2550461 atas nama Ali Al Amin (49).

“Keduanya merupakan warga Tasikmalaya,” ujar Ari, Selasa (6/6/2017).

Ari menjelaskan, pihaknya menerima informasi tersebut pada Senin (5/6) kemarin dari LO TNI AL di Filipina bahwa telah ditemukan dua buah paspot milik WNI di sebuah rumah.

Foto: Kompas

Dari hasil penyelidikan TNI AL di Nunukan, dipastikan dua orang asal Tasikmalaya itu menyebrang ke Malaysia terlebih dahulu melalui Imigrasi Nunukan pada 15 November 2016.

Dua orang tersebut juga memiliki tiket pulang ke Indonesia melalui perbatasan nunukan yang berlaku pada 23 Desember 2016. “Namun data di imigrasi, sampai saat ini kedua orang tersebut tidak kembali lagi,” imbuh Ari Aryono.

Ari menambahkan, pihaknya masih belum bisa memastikan apa kepentingan keduanya berada di Filipina. Aparat masih mencari informasi apakah kedua WNI itu ada hubungannya dengan kelompok bersenjata yang menyerang di Kota Marawi.

“Belum dipastikan apa kepentingan keduanya di sana,” tutupnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *