waktu hapus pesan whatsapp
Foto: fakingnews.firstpost.com

Dua Tahun Mendatang, WhatsApp Bakal Tak Bisa Digunakan Perangkat Ini

WhatsApp akan memutus penggunaannya pada sejumlah perangkat dua tahun mendatang, baik pada Iphone atau Android.

Aplikasi yang memiliki pengguna sekitar 1,5 miliar orang tersebut akan menghentikan penggunaannya untuk sejumlah perangkat pada 1 Februari 2020. Perangkat tersebut termasuk iOS 7 ke bawah, serta Android Gingerbread versi 2.3.7 ke bawah.

BACA JUGA: Bisakah Pesan WhatsApp Kita Tak Dibaca?

Saat ini sampai dua tahun ke depan Whatsapp masih bisa digunakan pada ponsel pengguna iOS 7 dan Android Gingerbread ke bawah. Akan tetapi, Whatsapp bisa saja berhenti beroperasi kapan pun.

Hingga saat ini, Android Gingerbread masih memiliki banyak pengguna. Meskipun dibuat pada 2010 tercatat masih ada sekitar enam juta perangkat aktif yang digunakan hingga sekarang. Apabila seluruhnya tersambung ke Whatsapp, para pengguna tentunya akan kesulitan ketika aplikasi tersebut tidak bisa lagi digunakan pada perangkat mereka.

Supaya pengguna dapat terus menikmati aplikasi Whatsapp, perusahaan tersebut menyarankan untuk segera meningkatkan sistem operasi. Bagi pengguna Andriod minimal harus sistem operasi 4.0, Iphone minimal iOS 8, dan Windows Phone minimal 8,1.

BACA JUGA: Siapa Pengganti Bos WhatsApp?

“Apabila anda sudah memiliki salah satu perangkat tersebut, silakan pasang Whatsapp dan melakukan verifikasi nomor telepon di perangkat baru. Whatsapp hanya bisa diaktifkan dengan satu nomor pada satu perangkat secara bersamaan,” tulis Whatsapp pada blog resmi, dikutip di laman The Sun, Sabtu (23/6).

Meskipun demikian, Whatsapp menambahkan chat history tidak bisa dikirimkan ke perangkat baru. Akan tetapi, disarankan agar pengguna mengirimkan chat history ke e-mail masing-masing. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *