Celana Dalam Istri Adolf Hitler

Duh, Celana Dalam Istri Adolf Hitler Ini Laku Dilelang Senilai 54 Juta

adolf-hitler-dan-eva-braun-1936INSPIRADATA. Melalui lelang, biasanya barang-barang antik bernilai tinggi acapkali dijual ke publik. Namun apa jadinya jika yang dilelang adalah celana dalam? Meski ia bekas dipakai oleh istri seorang tokoh kontroversial, tapi itu kan tetap celana. Celana dalam lagi.

Tapi ternyata lelang celana dalam milik Eva Braun—istri Adolf Hitler—laku juga rupanya. Mungkin karena bekas dipakai oleh seseorang yang dikatakan tokoh, celana itu dalam sebuah lelang Philip Serrell di Inggris berhasil di jual senilai Rp 54 juta. Wow.

Beberapa orang pada awalnya mengira celana dalam itu hanya dihargai senilai Rp7,2 juta, namun kemudian harganya meroket hingga di luar ekspektasi. Pakaian dalam berwarna ungu muda dengan detil renda rona gading itu berhasil menjadi milik seorang kolektor tak-bernama, setelah menebusnya hingga puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu, rumah lelang tersebut juga menawarkan koleksi Eva lainnya. Ada lipstik merah terang lengkap dengan kotak kosmetiknya, ada juga cincin emas yang bertahtakan emas permata rubi.

Untuk diketahui, cincin emas bertabur rubi tersebut terjual seharga 1.250 poundsterling (sekitar Rp22,5 juta) dan kotak kosmetik perak laris dengan harga 360 poundsterling (sekitar Rp6,4 juta). Seluruh koleksi Braun ini memiliki ukiran inisial nama Eva—EB.

gincu-eva-braun
Gincu Eva Braun–Daily Mail.

Juru bicara rumah lelang Serrel mengatakan bahwa seluruh kolektor atau pembeli berasal dari Inggris.

“Banyak kolektor antusias dengan pelelangan koleksi Braun ini. Benar-benar di luar ekspektasi,” terang Sophie Jones, juru bicara Phillip Serrel, lansir Daily Mail.

Ia juga menjelaskan bahwa minat para kolektor menjadi acuan para pembeli di rumah lelangnya untuk mencari koleksi-koleksi yang memiliki latar belakang sejarah fenomenal dan mendalam di lingkungan masyarakat dunia.

“Kami merasa bahwa mereka yang membeli koleksi Eva Braun ini memang benar-benar kolektor, bukan penjual atau calo,” pungkasnya.

Adolf Hitler sendiri merupakan pemimpin Partai Nazi dari Jerman, salah satu diktator yang dikenal paling kejam selama sepanjang sejarah dunia. Hitler menikahi Eva Braun pada 28 April 1945. Sekitar 36 jam kemudian, konon katanya Eva menenggak kapsul sianida dan Hitler menembak kepalanya sendiri. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *