foto: Kompas

Duh, Pria Ini “Wajib” Makan Cabai 3 Kg Tiap Hari

INSPIRADATA. Sebagian orang merasa kurang jika pada makanannya tak ada cita rasa pedas, khususnya dari cabai. Ya, memang rasa cabai yang pedas memang menggugah selera makan. Namun bagaimana jika harus makan cabai setiap hari?

Ialah Pyare Mohan, 40 tahun, warga desa di Madhya Pradesh, India, menyantap cabai seolah menjadi keharusan. Bahkan bapak tiga anak ini menyantap 3 kilogram cabai setiap hari.

Mohan menyantap semua jenis cabai setiap hari. Bahkan jika kekurangan cabai, Mohan harus tetap menyantap pedas meskipun hanya bubuk cabai atau bubuk merica.

“Rasa lapar saya tak akan terpuaskan jika belum menyantap cabai. Semakin pedas cabai itu, semakin lezat bagi saya,” kata Mohan.

“Setidaknya saya membutuhkan satu kilogram cabai setiap kali makan. Saya selalu minta istri saya memasak dengan sangat pedas dan terus menambahkan cabai,” tambahnya.

“Tanpa cabai saya merasa belum makan,” ujar Mohan sambil terbahak.

“Kesaktian” Mohan menahan rasa pedas membuat pria ini menjadi selebriti di desanya.

Banyak orang datang dari luar desanya hanya untuk menyaksikan Mohan menyantap cabai atau makanan pedas.

“Mereka memperlakukan saya seperti selebriti. Mereka takjub dengan kemampuan saya makan begitu banyak cabai,” papar Mohan.

“Setiap hari setidaknya ada 10 orang datang ke rumah saya dan meminta saya membuktikan bahwa kabar yang mereka dengar adalah benar,” tambah Mohan yang mencari nafkah dengan bermain musik di pesta-pesta pernikahan itu.

Luar biasanya, meski setiap hari menyantap cabai dalam jumlah yang, Mohan tak pernah mengeluhkan masalah pencernaan atau jatuh sakit.

Bahkan, menurut Mohan, banyak menyantap cabai membuat kesehatannya menjadi sangat baik.

“Menurut saya rasa cabai itu manis dan tidak pedas. Sudah enam tahun saya makan cabai setiap hari dan tak pernah jatuh sakit,” kata dia.

“Malahan, saya merasa jauh lebih sehat karena setiap hari menjadikan cabai makanan utama saya,” ujar Mohan. []

Sumber: Mirror | Kompas


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *