Unik, Informatif , Inspiratif

Durian Juga Baik Untuk Kesehatan Lho..

0

Sebagian orang memang tidak menyukai buah durian karena baunya yang menyengat. Sebagian orang juga menganggap buah durian merupakan buah yang tidak menyehatkan untuk tubuh.

Menanggapi hal tersebut, Health Fitness Revolution mengungkapkan bahwa buah durian ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA: Bolehkah Ibu Menyusui Makan Durian?

Salah satu manfaatnya, buah durian bermanfaat untuk menekan nafsu makan. Dalam satu porsi buah durian mengandung sekitar 20 persen kalori yang dibutuhkan bagi tubuh per hari. Lemak yang terkandung dalam buah durian merupakan lemak yang baik bagi tubuh dan dapat membantu perut terasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Buah durian juga dapat menunjang kesuburan. Estrogen adalah salah satu hormon yang terlibat dalam kehamilan. Kadar estrogen yang tidak beraturan biasanya menjadi suatu masalah bagi kesuburan wanita. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa buah durian memiliki kandungan estrogen yang tinggi yang dapat menjadi bantuan naturopati bagi kekurangan estrogen.

BACA JUGA: Durian Punya Manfaat untuk Kesehatan, Masa Sih?

Kemudian, manfaat dari buah durian yang selanjutnya yaitu dapat meningkatkan imunitas. Sistem imun yang bertugas untuk melindungi tubuh dari berbagai pengaruh negatif yang berasal dari lingkungan. Buah durian ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Asupan vitamin C sangat dibutuhkakn dalam tubuh untuk membantu tubuh dalam melawan serangan penyakit.

Buah durian juga dapat mendorong dan menjaga berat badan. Berat badan yang sehat juga termasuk salah satu faktor oterpenting dalam meningkatkan kesuburan.[]

SUMBER: REPUBLIKA

Artikel Terkait :

Kamu Sedang Offline