foto: World Of Buzz

Durian Punya Manfaat untuk Kesehatan, Masa Sih?

Anda tentu tahu buah durian bukan? Sesuai dengan namanya, buah yang satu ini memang memiliki duri-duri tajam pada kulitnya. Tapi di balik tajamnya duri ini, terdapat daging buahnya yang lembut dan manis, ditambah dengan wangi khasnya yang selalu menggiurkan bagi para penggemar buah ini, walaupun memang tak sedikit pula orang yang tidak suka dengan bau durian.

Buah durian sering disebut-sebut bisa menaikkan kadar kolesterol yang berakibat kurang baik pada tubuh. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi durian juga bisa menyebabkan pusing karena senyawa kimia yang terkandung dalam buahnya.

BACA JUGA: Kenali Bahaya dan Manfaat Mengonsumsi Telur Setengah Matang

Tapi ternyata, buah durian juga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, lho… Masa sih? Apa saja manfaat yang dimaksud? Berikut ulasannya:

1. Menyehatkan Kulit

Seperti buah lain pada umumnya, buah durian memiliki nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung di dalam buah durian cukup banyak sehingga sangat baik menutrisi kulit. Ada beberapa senyawa di dalam buah durian yang juga baik menjaga kelembapan kulit dan kesehatan kulit secara menyeluruh.

2. Menyehatkan Sistem Pencernaan

Durian kaya akan thiamin, vitamin B dan beberapa nutrisi lain yang baik untuk sistem pencernaan. Durian juga mengandung nutrisi yang mampu meningkatkan nafsu makan. Konsumsi buah durian dengan porsi tepat, ini bisa membantu Anda mendapatkan sistem pencernaan sehat dan lambung bebas dari berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA: Ini Dia Manfaat Obat Kumur

3. Menurunkan Risiko Depresi

Para ahli menyebutkan bahwa seseorang yang mengalami depresi umumnya kekurangan vitamin B6. Sedangkan buah durian adalah buah yang mengandung vitamin B6 cukup banyak di dalamnya. Karena kandungan vitamin B6 inilah, tidak mengherankan lagi jika buah durian bisa menurunkan risiko depresi dengan baik.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Durian adalah buah yang kaya potasium. Potasium adalah nutrisi yang penting dibutuhkan tulang dan gigi agar selalu terjaga kesehatannya. Potasium juga sebagai nutrisi yang menguatkan tulang.

BACA JUGA: Ini Manfaatnya Jika Anda Suka Makan Tempe

5. Mengatasi Masalah Migrain

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa vitamin di dalam buah durian bermanfaat mengatasi masalah migrain. Dengan konsumsi buah durian dengan porsi tepat, penderita migrain secara perlahan bisa sembuh dengan sendirinya. []

 

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

About Mila Munawwaroh

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *