Unik, Informatif , Inspiratif

Efek Buruk Bawa HP ke Kamar Mandi

0

Di antara kita pasti pernah ke kamar mandi membawa handphone saat buang air besar atau mandi. Hal ini diyakini akan mengurangi kejenuhan seseorang di dalam kamar mandi. Setelah membaca artikel ini, kamu mungkin akan berpikir dua kali untuk melakukannya. Dan sepertinya harus segera menghindari kebiasaan tersebut karena ada fakta mengerikan di baliknya.

Dilansir dari Boldsky, selain risiko handphone jatuh ke lubang korset atau lainnya ternyata membawa handphone ke kamar mandi bisa menjadi jembatan kuman-kuman.

Hal tersebut bisa saja terjadi ketika kita selesai membersihkan badan kita menggunakan tangan, kemudian memagang hadphone yang belum jelas kebersihannya.

BACA JUGA: 3 Rukun Mandi Wajib

Lalu kuman bekas kamu membersihkan badan tadi akan menempel pada handphone dan bisa saja menempel pada bagian tubuhmu yang lain misalnya pipi saat kamu sedang telepon.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ada 17 ribu bakteri dan 20 spesies mikroba baru yang menempel pada pengguna handphone yang membawanya saat ke kamar mandi. Bakteri ini bisa saja membuatmu sakit.

Beruntunglah bila hanya sakit ringan yang mudah untuk disembukan, namun bakteri ini juga bisa membawa penyakit mematikan. Karena kamu tidak menggunakan handphone pada tempatnya.

Kamu membawa handphone yang seharusnya berada di tempat bersih ke tempat di mana kamu biasa membersihkan kuman yang menempel dalam tubuh.

Selanjutnya kuman juga bisa berada di gayung saat kamu menyiram ktoran, kursi, pegangan wastafel, keran toilet dan masih banyak bagian lainnya.

BACA JUGA: Mandi, Ini Dia Kapan Wajib dan Kapan Sunnah

Apalagi handphone zaman sekarang semuanya sudah menggunakan layar sentuh. Menurut penelitian, ponsel dengan layar sentuh berpotensi menularkan kuman lebih cepat.

Layar sentuh akan mudah ditempeli oleh kuman dan tentunya akan mempercepat penyebarannya juga.

Jadi sebelum terlambat, lebih baik segera hindari butuk tersebut. Karena tak hanya diare, hal-hal mematikan lainnya juga bisa terjadi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline