Unik, Informatif , Inspiratif

Eksekusi Baiq Nuril Ditunda, Kenapa?

0 20

Pemanggilan Baiq Nuril Maknun pada hari rabu (21/11/2018) yang akan dilanjut dengan eksekusi oleh Kerajaan Negeri Mataram, batal dilakukan.

Pemanggilan tersebut batal dilaksanakan karena perintah langsung dari Kejaksaan Agung untuk menunda eksekusi. Ketidak hadiran Baiq Nuril pun menjadi penyebab ditundanya eksesusi ini.

BACA JUGA: Baiq Nuril Sampaikan Terima Kasih pada Presiden Jokowi

Eksekusi yang akan dihadap oleh Nuril yaitu 6 bulan penjara dan membayar denda sebesar Rp 500 juta. I Ketut Sumandana yang menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mataram, mengatakan bahwa rabu ini eksekusi ditunda karena mengikuti perintah Kejaksaan Agung.

“Terkait dengan penundaan eksekusi tersebut, itu hanya sementara, Nuril dan kami akan benar-benar lega jika peninjauan kembali (PK) telah kami ajukan dan diputuskan oleh Mahkamah Agung (MA). Hanya saja, salinan putusan MA yang kami tunggu belum kami terima sejak putusan dikeluarkan 26 September 2018 lalu,” kata anggota tim kuasa hukum Nuril, Hendro.

BACA JUGA: Saat Hotman Paris Nyatakan Siap Dukung Baiq Nuril

Nuril harus menjalani eksekusi karena dituduh merekam percakapan asusila mantan atasannya atau mantan kepala SMA 7 Mataram.[]

SUMBER: KOMPAS.COM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline