Unik, Informatif , Inspiratif

Ekstrem, 18 Orang Ngumpet dalam Truk Molen Demi bisa Mudik

0

INDIA–Ada-ada saja gelagat warga India yang nekat ‘mudik’ di saat Negara Bollywood ini menetapkan Lockdown. Sama seperti Indonesia, pemerintah India juga melarang warganya untuk bepergian jarak jauh. Hal itu dilakukan, demi memutus rantai penyebaran virus corona, Covid-19.

Pihak berwenang India hanya memperbolehkan orang tertentu saja yang pergi menuju kota lain dan wajib membawa surat izin dari pemerintah setempat. Dispensasi diberikan, pada warga yang keluarganya sakit atau keperluan mendesak lainnya.

BACA JUGA: Pria India Beli Motor Pakai Koin, Diler Butuh Waktu Segini untuk Menghitungnya

Namun, pembatasan perjalanan itu tidak berlaku untuk kendaraan yang digunakan demi kepentingan komersial. Contohnya, truk pembawa bahan makanan atau bahan bangunan.

Melihat celah tersebut, beberapa warga India memutuskan untuk mudik dengan cara ekstrem. Mereka memanfaatkan truk molen yang biasa dipakai untuk mengaduk semen, agar bisa lolos dari blokade polisi.

Seperti yang dilakukan 18 warga Madhya Pradesh, yang nekat masuk ke dalam mesin pengaduk, yang dilubangi dengan sengaja di bagian sampingnya. Mereka yang merupakan buruh migran ini berharap petugas tidak memeriksa hingga ke dalam besi bundar berukuran besar tersebut.

Mereka nekat melakukan hal itu demi bisa pulang ke rumah di tengah pandemi virus corona Covid-19. Ekstremnya lagi, para pekerja ini sudah bersembunyi selama 2 hari tanpa makanan di dalam truk molen.

Dilaporkan The New Indian Express, Sabtu (2/5/2020), 18 buruh telah melakukan perjalanan sekitar 600 km. Rencananya, para buruh ini akan menuju ke Lucknow dari Mumbai, yang jaraknya hampir 1.400 km.

BACA JUGA: Unik, Sekelompok Orang di India Ini Rajut Sweater untuk Gajah Kedinginan

Awalnya, rencana itu berjalan mulus.

Namun, tiba-tiba sopir truk menunjukkan gelagat mencurigakan ketika diperiksa polisi di pos pemeriksaan di perbatasan Indore-Ujjain di Madhya Pradesh, India. Ia tampak salah tingkah, ketika ditanya soal tujuan dari perjalanan.

Petugas yang curiga, akhirnya memeriksa isi dari mesin molen. Satu per satu warga yang sembunyi diminta untuk keluar, dan diperiksa. Mereka kemudian diminta kembali ke tempat asal, dengan menumpangi kendaraan umum yang diperbolehkan beroperasi secara terbatas. []

SUMBER: 100KPJ


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.