Emoticon Hijab Akan Hadir Tahun Depan

emoji-hijabINSPIRADATA. SMS, BBM, Chatting, dan aktifitas ngobrol via sosmed lainnya memang mengasyikan. Kadang membuat kita lupa waktu. Apalagi kalau sudah bercanda disertai dengan emoticon-emoticon lucu. Pasti makin seru.

Beberapa emotikon di smartphone memang dapat mewakili ekspresi penggunanya ketika berkomunikasi via tulisan ataupun gambar. Namun, kadang kita juga kesulitan mencari emoticon yang tepat menggambarkan perasaan kita pada saat itu. Karena ekspresi manusia tentu lebih kaya dibandingkan jumlah emoticon yang tersedia.

Beberapa orang kadang selektif memilih emoticon. Apalagi muslim. Beberapa emoticon, seperti yang ada di WattsUp sempat disinyalir pro LGBT. Emoticon seperti itu tentu banyak dihindari. Walaupun jumlah emoticon itu melimpah dan ragam karakternyapun bervariasi, tetap saja kita sebagai muslim tidak bisa sembarangan.

Khusus, untuk muslim, ada kabar gembira. Dilansir dari Hipwee, para perempuan yang menggunakan hijab akan mendapat pilihan baru yang menarik untuk dapat berekspresi di jejaring komunikasi.  Emoji gadis berhijabdirencanakan  akan hadir dan menemani percakapanmu di tahun 2017 nanti.

Karakter emoji tersebut tentu bisa jadi representasi perempuan yang menggunakan hijab. Mengingat selama ini belum ada satupun karakter dari emoji-emoji yang mewakili hijab. Emoji ini disetujui oleh Unicode Consortium, lembaga non-profit yang mengatur dan melegalkan karya emoji baru. Jadi sebelum digunakan, semua emoji yang ada saat ini sudah melalui proses seleksi Unicode.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *