Foto: Warta Kota

Wali Kota Depok Imbau Warganya Biasa Saja Sambut Tahun Baru

Wali Kota Depok, M Idris mengimbau warganya agar tidak berlebihan dalam menyambut tahun baru 2019. Ia mengimbau agar warga berempati terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda.

“Membangun empati masyarakat terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Banten dan Lampung melalui bantuan yang disalurkan pada posko-posko resmi yang disediakan,” demikian edaran dari M Idris yang diterima wartawan, Senin (31/12/2018).

BACA JUGA: Gubernur Bali Imbau Warganya Tak Pakai Mercon Berlebihan di Malam Tahun Baru

Imbauan Idris itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 003/52/-Keras tanggal 28 Desember 2018 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi 2019 di Kota Depok. Dalam edaran tersebut, Idris mengimbau warga untuk tidak turun ke jalan.

“Tidak merayakan malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu ketenteraman dan ketertiban dalam bentuk hura-hura dan turun ke jalan sambil menyalakan kembang api dan petasan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Jangan Bawa Kembang Api Tahun Baru ke Kereta!

Idris juga mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam menyambut tahun baru. Sebaliknya, Idris mengajak masyarakat untuk berdoa.

“Mengisi malam pergantian tahun dengan melakukan kegiatan ibadah/doa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing,” tambahnya. []

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *