Inspirasi dan Data

Empati Terhadap Gempa Aceh, Timnas Indonesia Pakai Pita Hitam

0

INSPIRADATA. Gempa Pidie Jaya, Aceh pada pukul 05:03 Rabu pagi (7/12/2016) sontak mengagetkan masyarakat. Pasalnya, perhatian publik kala itu sedang tertuju pada rencana pertandingan semifinal Piala AFF antara Indonesia melawan Vietnam.

Adanya kabar gempa beberapa jam sebelum pertandingan dimulai, menimbulkan empati dan reaski cepat dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali, Timnas Indonesia.

Gempa yang berpusat di Kabupaten Pidie Jaya itu menewaskan lebih dari 90 korban jiwa dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Tak hanya itu, sebanyak 97 bangunan juga rubuh sehingga aktivitas di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya lumpuh sementara.

Dilansir dari berita Islam 24h, Timnas Indonesia meminta izin  kepada AFF untuk mengenakan pita hitam saat melawan Vietnam dalam laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Permintaan itu dilakukan sebagai bentuk empati terhadap  provinsi Aceh yang tertimpa musibah gempa.

Pihak staf pelatih Timnas Indonesia sudah menghubungi AFF terkait bencana dan permintaan pemain Indonesia itu. Hingga akhirnya pada laga semifinal Indonesia VS Vietnam, Rabu lalu (7/12/2016) di Vietnam, timnas Indonesia mengenakan pita hitam.

Selain pemakaian pita hitam, Timnas Indonesia sudah memiliki cara sendiri terkait kejadian yang menimpa masyarakat Aceh. Boaz Solossa dkk memanjatkan doa untuk warga Aceh yang terkena musibah sebelum pertandingan dimulai. []

loading...
loading...
Comments
Loading...