stasiun paris, Enam Stasiun di Prancis Diberi Nama Punggawa Timnas Ayam Jantan
Unik, Informatif , Inspiratif

Enam Stasiun di Prancis Diberi Nama Punggawa Timnas Ayam Jantan

0

Prancis berhasil merengkuh juara Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia pada 15 Juli 2018 lalu.

BACA JUGA: Hadiah Prancis di Piala Dunia Bisa Berangkatkan 8 Ribuan Jamaah Haji Indonesia

Kemenangan Prancis tersebut tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Prancis. Euforia pun terasa di berbagai daerah di Perancis, salah satunya adalah di Ibu kota Paris.

Mengganti nama stasiun

Otoritas Transportasi RATP di Paris memutuskan mengganti nama enam stasiun kereta bawah tanah menjadi nama-nama pemain dan pelatih timnas Prancis.

Contohnya, stasiun Notre-Dame des Champs berubah nama menjadi Notre Didier Deschamps yang diambil dari nama pelatih timnas.

Didier Deschamps dianggap pantas mendapat kehormatan tersebut mengingat dia telah berjasa dalam perjuangan timnas Prancis di Piala Dunia.

Pada tahun 1998 silam, dia berjuang sebagai pemain timnas Prancis dan sekarang dia berhasil menggiring timnas Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Selain itu, stasiun bawah tanah lainnya yang akan berganti nama adalah Victor Hugo. Stasiun Victor Hugo akan berubah menjadi Victor Hugo Lloris. Nama itu diambil dari nama kapten dan juga penjaga gawang timnas, Hugo Lloris.

BACA JUGA: Kemenangan Prancis: Simbol Menuju “Pemberantasan” Xenofobia dan Islamofobia

Sedangkan, nama stasiun Bercy akan diubah menjadi Bercy les Bleus yang merujuk pada nama resmi dari timnas Prancis, Merci les Bleus. []

SUMBER: TEEN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.