Unik, Informatif , Inspiratif

Ending dari Siswa Bully Guru, Keduanya Berpelukan

0

Video viral tersebar di media sosial, menunjukan beberapa murid yang melakukan perundungan terhadap seorang guru. Kejadian tersebut diduga terjadi di salah satu sekolah di Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Mediasi digelar kemarin tepatnya di kantor polisi setempat. Siswa SMP sebagai pelaku pun meminta maaf kepada gurunya yang menjadi korban.

BACA JUGA: Seragam Pintar, Solusi Efektif Masalah Siswa Bolos Sekolah

Nur Kalim yang langsung memaafkan para siswa lantas berpelukan.

Perundungan itu terjadi Sabtu, 2 Februari 2019 lalu. Awalnya, siswa tersebut ditegur diduga karena merokok di dalam kelas. Karena siswa tidak terima ditegur, akhirnya ia mem-bully sang guru.

Nur Kalim mengatakan, saat kejadian itu dia mencoba menenangkan diri.

“Saya coba tenangkan diri, introspeksi diri. Saya coba menenangkan hati,” ucapnya.

Komisioner Bidang Pendidikan, Komisi Perlindungan Anak, Retno Listyarti, mengaku prihatin atas sikap dan perilaku anak bangsa yang tidak mencerminkan sikapnya sebagai siswa.

BACA JUGA: Merokok dan Tantang Sang Guru, Siswa AA Akhirnya Minta Maaf

“Teguran sang guru pasti ada alasannya, sebagai pendidik, mungkin sang guru ingin menegur dalam rangka mendisiplinkan siswa,” ujar Retno.

Menurut Retno, diduga ada dua faktor yang menyebabkan kejadian murid melakukan kekerasan terhadap guru di salah satu SMP di Gresik tersebut.  Diantaranya faktor karakter siswa yang kurang terbina dengan baik di rumah maupun sekolah.  []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline