Unik, Informatif , Inspiratif

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

0

SEORANG pria di Afrika Selatan memutuskan untuk tinggal di atas tong selama dua bulan. Hal ini dilakukan demi memecahkan rekor dunia. Lebih ekstrem lagi, tong itu dipasang di atas tiang dengan ketinggian 25 meter.

Diberitakan AFP , pria bernama Vernon Kruger (52) warga kota Dullstroom bertekad memecahkan Guinness World Record untuk orang terlama yang hidup di tong.

BACA JUGA: Tinggal di Dekat Hutan Bisa Kurangi Stres?

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Rencananya, kali ini dia ingin tinggal di dalam tong selama 64 hari untuk pecahkan rekor tersebut. Dia telah melampaui target tersebut. Pada Senin (20/1/2020), Kruger telah menghabiskan 67 hari di dalam tong dan masih belum turun.

“Tidur di dalam tong sangat tidak mudah. Tempatnya sangat kecil untuk melingkarkan badan dan saya harus berbaring dalam posisi meringkuk,” kata Kruger yang sehari-hari bekerja sebagai instruktur penyelam.

BACA JUGA: Kisah Pilu Intan, Ditinggal Calon Suami Korban Lion Air JT 610

Di dalam tong itu, dia bisa mandi dua kali sehari. Ada pipa kecil untuk menyalurkan pembuangan hajat Kruger. Makanan diantarkan ke atas tong oleh timnya menggunakan keranjang.

Selama berada di atas tong, dia mengaku kram dan sakit pinggang. Tapi tetap saja, Kruger masih menolak untuk turun padahal rekor telah dipecahkannya.

“Dia memutuskan untuk tinggal lebih lama lagi. Kami khawatir, karena kami harus memaksa dia turun,” kata Fiona Jones, salah satu anggota tim Kruger. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.