Unik, Informatif , Inspiratif

Erdogan: Israel Rusak Ciri Khas Islam di Yerusalem

0

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kembali membuat merah kuping Israel dengan pernyataannya. Erdogan menilai Israel telah merusak karakter Islam yang ada di kota suci Yerusalem.

Pernyataan Erdogan tersebut disampaikannya di tengah ketegangan di kompleks Masjid Al-Aqsa menyusul rencana Israel memasang pemindai logam dan kamera pengawas. Namun belakangan ini Israel membatalkan rencananya tersebut setelah mendapat protes keras dari dunia Muslim.

Related Posts
2

Malaysia Batal Jadi Tuan Rumah Renang Dunia, karena Larang…

“Israel merusak karakter Islam di Yerusalem, tidak ada yang bisa berharap kita untuk tetap diam melawan standar ganda di Israel,” ujar Erdogan seperti dilansir the Guardian, kemarin. “Turki tak bisa menoleransi adanya penghalang di tempat Muslim beribadah,” katanya menambahkan.

Pernyataan Erdogan tersebut mendapatkan kecaman dari Israel. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon mengatakan, Turki bersikap layaknya Kesultanan Utsmani masih berdiri.

“Ini merupakan sikap absurd pemerintahan Turki yang menduduki utara Siprus secara brutal dan menindas kaum minoritas Kurdi, memenjarakan jurnalis, serta dosen Israel dan menganggap dirinya sebagai negara demokrasi,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline