Unik, Informatif , Inspiratif

Erick Thohir Akui Punya Bukti Paslon 02 Pakai Konsultan Asing

0

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya dan Jokowi sejak awal mengetahui ada keterlibatan orang asing yang membantu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Menurutnya, bukti soal konsultan asing itu sudah tersebar di media sosial.

BACA JUGA: Sandi Akui Paslon 02 Punya Ribuan Konsultan

“Contoh saja soal konsultan asing. Di media sosial juga sudah ada buktinya keberadaan orang asing di belakang BPN. Propaganda Rusia itu yang dimaksud konsultan asing yang dipakai. Dan kita tahu, beliau tahu konsultannya bukan satu atau dua saja. Dari negara lain juga ada,” kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/2/2019).

Pernyataan Jokowi itu, menurut Erick, merupakan caranya untuk menyampaikan data dan fakta. Semuanya itu telah melalui perhitungan yang cermat. Apalagi berdasarkan hasil survei pascadebat, berdasarkan survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI), undecided voters berada di angka 18 persen.

“Intinya menjelaskan ada manfaat jangka pendek dan ada jangka panjang. Sama seperti menanam pohon buah, kan tak ujug-ujug langsung berbuah. Ini yang bagaimana undecided voters perlu dijelaskan. Lalu selanjutnya bagaimana Pak Jokowi akan kembangkan sumber daya manusia kita,” jelasnya.

Erick menegaskan pihaknya akan terus menyampaikan data dan fakta untuk meluruskan berbagai isu yang tidak benar. Selama ada data dan fakta yang diputarbalikkan, Erick memastikan pihaknya akan menggunakan data sebanyak mungkin untuk meluruskan isu yang ada.

“Kenapa pakai data? Contohnya begini. Paslon 02 menjanjikan gaji pegawai akan dinaikkan. Tapi di lain pihak, dia tak konsisten karena menurunkan pajak negara. Dari mana untuk membiayainya? Apakah nanti negara kita kayak Venezuela atau Yunani yang krisis? Yunani krisis karena pemasukan dan pengeluaran tak seimbang. Makanya bicara harus pakai data kan,” ujarnya.

BACA JUGA: Erick Thohir Jual Saham Inter Milan ke Investor China, Bukan untuk Kampanye

Sebelumnya, koordinator juru bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak menepis pernyataan Jokowi soal keterlibatan konsultan asing. Dahnil bergurau konsultan politik Prabowo berasal dari Bojong Koneng, Hambalang, Bogor.

“Bohong dan hoaks kalau menyebut Prabowo-Sandi pakai konsultan asing, dan kampanye kami bukan ala-ala Rusia, kampanye kami itu ala-ala Bojong Koneng. Jadi konsultannya dari Bojong Koneng,” kata Dahnil kepada wartawan, Senin (4/2).

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline