Facebook (foto: Reuters)

Facebook Akan Kembangkan Cara Baru Me-Mention

Facebook akan mengembangkan cara untuk menambahkan mention di postingan kita. Selama ini para pengguna mesti menuliskan karakter at atau “@” dengan diikuti nama orang bersangkutan.

Keberadaan fitur pengembangan tersebut diketahui dibentuk dari deretan kode program tersembunyi di dalam situs Facebook.

Fitur itu berbentuk sebuah tombol baru bernama “Mention a friend” di sisi kanan kolom komentar, di deretan yang sama dengan tombol untuk menambah emoji, foto, dan lain-lain dalam tulisan.

Saat di-klik, tombol “Mention a friend” akan memunculkan daftar teman pengguna di Facebook yang bisa digulir untuk memilih mana yang akan disebut dalam mention.

Fitur ini bisa membantu pengguna yang ingin melakukan mention ke teman, tetapi kebetulan sedang lupa nama si teman di Facebook. Apabila ingat nama teman yang ingin di-mention, cara lama dengan menuliskan karakter “@“ lebih singkat dan praktis.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Minggu (26/11/2017), sebenarnya mekanisme mention teman seperti ini sudah diterapkan Facebook untuk menandai orang (tag) di posting atau status. Logo yang dipakai agaknya juga bakal serupa.

Facebook masih belum memberikan keterangan resmi mengenai fitur “Mention a friend”.

Belum jelas pula apakah fitur ini akan benar-benar dirilis atau hanya merupakan sisa-sisa ujicoba Facebook sebelumnya yang lupa dihapus. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *