Facebook
Foto: Facebook (Arif Setiawan)

Facebook Sediakan Gif di Kolom Komentar

 

Facebook
Foto: Facebook (Arif Setiawan)

INSPIRADATA. Mark Zuckerberg, kini mulai melakukan uji coba penggunaan GIF di kolom komentar Facebook.

Dilansir oleh Liputan6, Mark Zuckerberg mengindikasikan bahwa jejaring sosial terbesar di dunia ini akan mendukung GIF.

“Semua orang menyukai GIF dan kami tahu bahwa mereka ingin menggunakan GIF di kolom komentar. Oleh sebab itu, kami mulai menguji fitur ini dan kami akan memberi tanggapan lebih lanjut. Namun sekali lagi, untuk sekarang, fitur ini baru sekadar uji coba,” ujar Mark Zuckerberg.

Belum diketahui, uji coba fitur baru ini akan berlangsung berapa lama, tetapi mungkin tujuan utamanya adalah untuk mengetahui apakah pengguna Facebook benar-benar akan menggunakan GIF di kolom komentar.

BACA JUGA: 

Kini Facebook Miliki Fitur Peringatan Konten Hoax

Saat ini, jika pengguna ingin berkomentar dengan GIF, ia harus pergi ke Giphy, Tenor, Imgur, atau beberapa layanan penyedia FIG lainnya, kemudian menyalin (copy) dan menempelkan (paste) URL dari GIF yang ia pilih. Cara ini betul-betul bekerja, tetapi tidak simpel. Hal inilah yang mungkin menyebabkan lebih banyak orang hanya menggunakan Reaction ketimbang GIF untuk merespons suatu konten di Facebook. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *