Unik, Informatif , Inspiratif

Fahrul, Tak Ada Sekolah untuk Bocah Penghafal Al Quran Itu (2-Habis)

0

Fahrul, nama bocah 12 tahun itu. Meski memiliki keterbatasan, bocah asal Dusun Palapi, Desa Lamba-lamba, Kecamatan Panggale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Seperti dilansir Kompas, saat wartawan ke rumah Fahrul, Jumat (25/1/2019), bocah itu meminta izin untuk mengambil wudhu sebelum melantunkan ayat-ayat Al Quran. Sendiri.

BACA JUGA: Viral, Bocah Tuna Netra Mampu Hafal Al Quran dan Acak Perkalian (1)

Ayah Fahrul, Muh. Amin mengatakan, kemampuan menghafal anaknya tersebut mulai nampak sejak Fahrul berumur lima tahun. Sejak kecil Fahrul tidak suka mendengarkan musik lagu, ia hanya tertarik mendengarkan lantunan ayat Al Quran melalui MP3 yang dibelikan ayahnya.

“Sejak kecil dia memang menonjol kemampuannya menghafal. Dia minta dibelikan MP3 agar hafalannya lebih banyak,” jelas Muh. Amin, Jumat (25/1/2019).

Farul mengalami kebutaan sejak lahir dan tak pernah mengikuti pendidikan formal. Ayahnya merupakan petani tambak tradisional. Sehingga untuk membeli MP3 yang diminta oleh anaknya, sang ayah juga harus bekerja keras.

BACA JUGA: Syeikh Muhammad Thaha Ungkap Kunci Dirinya Hafalkan Al Quran

Kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan ini membuat Muh. Amin bingung untuk menyekolahkan Fahrul. Padahal anaknya tersebut memiliki bakat yang luar biasa.

Menurut Muh. Amin, di daerahnya tidak ada sekolah tuna netra yang bisa menjadi wadah untuk mengembangka kemapuan dan bakat yang dimiliki Fahrul. []

SUMBER: KOMPAS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline