Unik, Informatif , Inspiratif

Fakta atau Mitos: Hah, Mandi Lama Ciri Orang Tak Bahagia?

0

Setiap orang mempunyai kebiasaannya masing-masing entah itu kebiasaan yang biasa hingga kebiasaan yang tak masuk akal. Bahkan saat mandi setiap orang mempunyai kebiasaannya masing-masing.

Ada orang yang terbiasa mandi dengan membutuhkan waktu lama, namun banyak juga orang yang terbiasa mandi dengan memakan waktu yang lama.

BACA JUGA: Inilah 3 Kondisi yang Mengharuskan Kita Mandi Wajib

Berdasarkan kebiasaan lama tidaknya waktu mandi seseorang, sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari Yale University, Amerika mengungkap fakta unik tentang lama waktu mandis seseorang.

Semakin lama dan sering orang menghabiskan waktu di kamar mandi, maka itu tanda bahwa mereka kurang bahagia, bahkan tidak bahagia.

Menurut John Bargh, orang yang kesepian gemar berlama-lama di kamar mandi untuk bebersih tubuh, sekaligus merenung atau melamun di sana.

“Semakin kesepian seseorang, semakin sering mereka mandi…,” salah satu ilmuwan bernama John Bargh, PhD mengatakan seperti dilansir laman Life Hack.

Berdasarkan penelitiannya tersebut, Jhon Bargh mengungkapkan alasan orang yang mandi lama dianggap tidak bahagia karena disinyalir lamanya waktu mandi tersebut digunakan untuk melamun dan memikirkan hal-hal tertentu.

BACA JUGA: Mandi? Ada Caranya Juga Lho!

Bahkan dalam laman lainnya, Scientific America menuliskan bahwa jika lamunan terlalu besar dan megah, tanpa dapat dilakukan dan diwujudkan, maka resiko seseorang merasa kecewa dan depresi justru lebih besar. Alhasil mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu di alam lamunan untuk melarikan diri dari kenyataan yang tak seperti harapan. []

Sumber: Sidomi


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline