Unik, Informatif , Inspiratif

Fakta di Balik Eksotisme Gunung Fuji

0 29

Gunung Fuji tampak eksotik dan indah. Terlebih karena puncaknya tertutup salju dan dijadikan simbol Jepang yang paling terkenal.

Bukan hanya keindahannya, kita pun perlu tahu tentang fakta-faktanya. Berikut fakta menarik tentang Gunung Fuji yang belum diketahui banyak orang:

BACA JUGA: Mendaki Perjalanan Warung Tertinggi di Puncak Gunung Lawu

1. Sebagai situs budaya bukan situs alam

Banyak orang berpikir mungkin Gunung Fuji masuk dalam situs alami. Padahal, UNESCO menempatkan Gunung Fuji sebagai situs warisan budaya. Pasalnya, terdapat 25 situs di sekitar Gunung Fuji yang merupakan kuil dan rumah penginapan.

2. Bukan hanya satu, tapi terdiri dari 3 gunung berapi

Ya, banyak orang yang mengira bahwa Gunung Fuji adalah (hanya) sebuah gunung berapi yang berdiri megah dengan salju cantik yang menutupi bagian puncaknya.

Tetapi tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Gunung Fuji terdiri dari tiga gunung berapi terpisah: Komitake di bagian bawah, Kofuji di tengah dan Fuji di bagian atas.

3. Wanita dilarang mendaki Gunung Fuji hingga tahun 1868

Karena beberapa warga lokal ada yang menganggap gunung ini sakral, maka wanita tidak boleh menginjakkan kakinya di Gunung Fuji hingga 1868.

Pendaki wanita pertama Gunung Fuji adalah Lady Fanny Parkes, istri seorang duta besar Inggris, Sir Harry Parkes, yang mana mendaki pada tahun 1869. Ia mendapat kehormatan menjadi wanita non-Jepang pertama yang melakukan perjalanan ke puncak.

BACA JUGA: Aogashima, Desa Paling Bahaya Ini Terletak di Gunung Merapi

4. Dikelilingi sumber air panas

Karena aktivitas geotermal di daerah tersebut, salah satu hal paling populer yang harus dilakukan dalam perjalanan ke Gunung Fuji adalah bersantai di salah satu mata air panasnya yang terkenal. []

SUMBER: IDNTIMES

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline