Unik, Informatif , Inspiratif

Fakta Ilmiah tentang Remuknya Semut dalam Al-Quran

0

Semut merupakan makhluk hidup yang begitu kecil, sehingga tak jarang kita pun seringkali menginjaknya tanpa sengaja. Meski tubuhnya kecil ternyata semut memiliki kekuatan yang sangat besar.

Namun demikian, sekuat apapun semut ia tetap bisa remuk, apabila ada benda yang jauh lebih besar dari tubuhnya seperti terinjak oleh manusia. Remuknya semut ini telah Allah SWT sampaikan melalui kitab suci al-Quran. Bahkan, para ilmuwan yang baru menelitinya membenarkan akan hal itu.

BACA JUGA: Komunikasi Canggih di Dunia Semut

Para ilmuwan menyatakan bahwa ia menemukan tubuh semut ditopang oleh kerangka tulang luar yang kokoh. Fungsi dari kerangka tersebut untuk melindungi dan mendukung tubuhnya yang rapuh.

Lapisan luar yang kokoh ini tidak fleksibel dan karena itulah ketika mendapat tekanan, ia akan hancur seperti halnya kaca.

BACA JUGA: Suara Semut, Seperti Apa?

Fakta hancurnya tubuh semut ini baru ditemukan pada masa sekarang ini. Padahal al-Qur’an telah menyatakannya 14 abad silam dalam firman Allah yang berbunyi, “Hingga apabila mereka sampai di lembah semut berkatalah seekor semut, “Hai semut-semut, masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak (dihancurkan) oleh Sulaiman dan tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari,” (QS. An-Naml: 18).

Pernyataan tentang remuknya semut mengungkapkan jika begitu teliti Al-Quran menggambarkan tentang fakta ilmiah ini. Begitu besarnya kebenaran al-Quran meski jarang orang yang menyadari akan hal itu.  []

SUMBER: KAHEEL7

Artikel Terkait :

Kamu Sedang Offline