anak muda Indonesia
Foto : Teknologi Inilah

5 Fakta Mengejutkan Anak Muda Indonesia, Ternyata Paling Bahagia di Dunia

Indonesia, negara yang makmur dan kaya akan sumber daya alamnya, bukan hanya kaya namun juga ragam budaya ada di Indonesia serta keunikan masyarakatnya.

Sumber daya manusia di Indonesia pun sangatlah banyak. Sekitar lebih dari 250 juta penduduk di Indonesia adalah kebanyakan yang berusia produktif. Artinya, Indonesia memang memiliki jumlah anak muda yang sangat banyak.

Ternyata tanpa diketahui, anak muda Indonesia ini mempunyai keunikan tersendiri yang tak bisa ditemukan di tempat lain atau pun yang tak kita sadari.
Ini dia keunikan dari para anak muda Indonesia yang dikutip dari laman brilio.net.

1. Paling bahagia di dunia
Anak muda di Indonesia disebut anak paling bahagia di dunia ini berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan September-Oktober 2016 dengan responden kelahiran 1995 hingga 2001 oleh sebuah organisasi Inggris, Varkey Foundation. Dari penelitian tersebut dinyatakan bahwa skor yang dimiliki anak muda Indonesia mencapai 90 persen. Angka tersebut termasuk paling besar di antara 20 negara lainnya seperti Amerika Serikat, China, Rusia, Kanada, Brasil, Jerman, Inggris, Korea Selatan, dan masih banyak lainnya. Parameter kebahagiaan dari penelitian ini melingkupi tentang kepuasan anak muda terhadap hidup mereka

2. Pengguna internet paling banyak
Sebanyak 97,4% penduduk Indonesia banyak yang mengakses media sosial dengan internet, dan rentang usia pengguna internet paling banyak ditempati oleh anak muda data ini berdasarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Sebanyak 80% anak muda pada usia 20-24 tahun dan 25-29 tahun adalah pengguna internet. Angka tersebut setara dengan 22,3 juta jiwa penduduk Indonesia.

3. Banyak yang punya bisnis di industri kreatif
Seiring dengan kemajuan dan kemudahan teknologi dan informasi, jumlah pengusaha di Indonesia pun menjadi semakin meningkat. Juga kebanyakan pengusaha yang baru muncul itu adalah anak muda, karena mereka menggunakan teknologi sebagai peluang untuk berbisnis.

Para anak muda terjun ke dunia bisnis sesuai dengan rencananya sendiri, mungkin ada juga yang hanya sekedar iseng-iseng namun ternyata berujung menang. Oleh sebab itu, industri kreatif di Indonesia pun semakin marak diminati anak muda.

4.Kreatif dan penuh ide segar
Anak muda memang anak yang tidak mau dikekang, sehingga mereka harus memiliki kebebasan. Saat mereka memiliki kebebasan, dan jika kebebasan tersebut dikelola dengan baik, maka akan menciptakan suatu hal yang positif. Dengan kebebasan tersebut, anak muda bisa mengeluarkan ide kreativitas nya yang unik.

5. Punya semangat tinggi dan pantang menyerah
Bagi anak muda, kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda. Ketika jatuh pun mereka tak segan untuk segera bangkit dan memulai kembali. Mereka selalu memiliki rasa percaya diri yang besar untuk mencapai keinginan mereka. []


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *