fakta hutan terapung
Foto: Messy Nessy Chic

Fakta Mengerikan Hutan Terapung

Umumnya, hutan berada di daerah pegunungan dengan pepohonan yang rindang. Namun tahukah Anda, ternyata ada hutan yang terapung di dunia ini. Hutan terapung ini berada di pelabuhan Homebush, Sydney.

Soal asal-usulnya, hutan ini mempunyai fakta yang mengerikan, yang berasa dari tahun 1970-an.

Pelabuhan Homebush di Sydney, Australia, adalah rumah bagi sisa-sisa kapal tua yang dioperasikan selama abad ke-20 pertengahan. Kapal-kapal besar ditarik ke pelabuhan ini, untuk dimanfaatkan komponennya dan dijual kembali.

BACA JUGA: Tinggal di Dekat Hutan Bisa Kurangi Stres, Benarkah?

Salah satu kapal tersebut adalah SS Ayrfield. Raksasa sebesar 1.140 ton tersebut, dibangun pada tahun 1911, dan digunakan selama Perang Dunia II sebagai kapal transportasi.

Pada tahun 1972, kapal itu dibawa ke pelabuhan Homebush yang kemudian dibongkar, tapi nasib memutuskan berbeda. Operasi bongkar kapal ini kemudian berhenti, karena terdapat bahan kimia yang berbahaya mencemari pelabuhan Homebush pada saat itu, dan bagian dari beberapa kapal tertinggal.

BACA JUGA: Viral, Bakti Seorang Aparat Padamkan Kebakaran, Hingga Tidur di Hutan

Bagian badan kapal tersebut tetap mengapung, dan seiring dengan perkembangan waktu, badan kapal tersebut ditumbuhi pohon-pohon yang terus membesar selama beberapa dekade.

Dari 2008-2010 upaya untuk menghilangkan bahan kimia di Homebush terus dilakukan, yang tersisa dari era industri. Kini kapal pengangkut SS Ayrfield, bak hutan yang mengapung di tengah pelabuhan. []

Sumber: expresiku


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *