fakta angka misterius
Foto: SlashGear

Fakta Misterius Angka 1 hingga 10 yang Hanya Ada di Indonesia

Sekilas angka-angka yang kita kenal saat ini nampak biasa. Namun ternyata angka-angka tersebut menyimpan hal misterius, khususnya angka di Indonesia,

Angka atau bilangan dengan menggunakan bahasa Indonesia memiliki struktur atau pola yang unik. Istimewanya, keunikannya itu hanya ditemukan di Indonesia. Berikut ini fakta-fakta unik tentang rahasia angka di Indonesia yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Di Indonesia angka-angka dari Satu hingga Sepuluh dikenal dengan deretan sebagai berikut:

1 = Satu

2 = Dua

3 = Tiga

4 = Empat

5 = Lima

6 = Enam

7 = Tujuh

8 = Delapan

9 = Sembilan

10 = Sepuluh

BACA JUGA: Hilangkan Tiga Pemikiran Ini Agar Bahagia

Jika diperhatikan lebih jelas, ternyata masing-masing angka tersebut memiliki saudara yang ditandai dengan huruf awal sama. Ajaibnya, jika kedua angka saudara tersebut dijumlahkan maka hasilnya pasti akan 10. Seperti angka 1 (Satu) dijumlahkan angka 9 (Sembilan) maka hasilnya akan 10. Begitupun dengan pasangan angka lainnya Dua dan Delapan, Tiga dan Tujuh, Empat dan Enam.

Fakta unik lainnya tentang angka 1 hingga 10 di Indonesia adalah tentang huruf awal yang digunakan untuk menamai angka-anagka tersebut. Jika ditelisik lebih jauh, setiap huruf awal dalam angka tersebut secara kebetulan sesuai dengan urutan pada alpabet.

Seperti huruf  S pada angka Satu dan Sembilan, S secara kebetulan terdapat pada urutan 19 pada alpabet. Angka 19 jika keduanya dijumlahkan (1+9) dan dibagi dua  kemudian diambil rata-ratanya maka hasilnya adalah 5. Angka 5 tersebut sangat identik dengan huruf S.

BACA JUGA: 6 Kebiasaan Pemicu Depresi, Nomor Tiga Tak Disangka

Huruf D pada angka Dua dan Delapan dalam alpabet terdapat pada urutan 4. Saat keduanya dijumlahkan (2+8), dibagi dua lalu diambil rata-ratanya maka hasilnya akan 4. Secara kebetulan sama dengan urutan huruf D pada alfabet.

Begitupun dengan Empat dan Enam dimana huruf E pada alfabet merupakan urutan kelima. Lima merupakan nilai tengah dari angka Empat dan Enam.

Sedangkan untuk angka Lima, Tiga dan Tujuh belum ada pembenarannya. Ditambah, dikurang, dibagi dan dikali ternyata belum diketahui hasilnya.

Itulah fakta-fakta unik tentang angka Satu hingga Sepuluh yang hanya terjadi di Indonesia. Entah dalam kebenarannya merupakan unsur kesengajaan ataukah kebetulan. Namun teori-teori tersebut jika dipraktekan membunyai pembenarannya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *