fakta nabi muhammad
Foto: Mirajnews.com

Fakta Nabi Muhammad, Dua Kali Jenazahnya Pernah akan Dicuri

Rasulullah shalallahu alaihi wassalam merupakan panutan bagi semua umat muslim di dunia. Semua akhlak dan tingkah lakunya patut menjadi contoh bagi kita. Sebab, apa yang dilakukan oleh beliau merupakan jalan menuju arah keselamatan.

Rasulullah tentu mempunyai banyak fakta. Namun masalahnya, banyak orang yang tidak tahu hal itu.

Berbagai fakta menarik soal Nabi akhir zaman bisa Anda simak di bawah ini.

  1. Nama “Muhammad” adalah nama yang paling populer di seluruh dunia (walaupun sedikit berbeda tergantung lokasinya seperti mahomed, mohammed, dan lain-lain). Dan menempati urutan nomor dua di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan pertama ditempati oleh nama ‘Jack’).

  2. Nabi Muhammad ﷺ melaksanakan ibadah haji hanya 1 kali dalam hidupnya. Setelah Rasulullah ﷺ berhijrah ke Madinah turunlah ayat yang mewajibkan Haji. Beliau hanya sempat berhaji sebanyak satu kali yaitu Haji Wada’ pada tahun 10 H dan berumroh sebanyak empat kali. Sebelum hijrah beliau berhaji berkali kali.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik tentang Nabi Muhammad

  1. Islam menyebar ke Nusantara ketika Nabi Muhammad masih hidup. Sebuah dokumen kuno asal Tiongkok juga menyebutkan bahwa menjelang seperempat tahun 700 M atau sekitar tahun 625 M—hanya berbeda 15 tahun setelah Rasulullah menerima wahyu pertama.

  2. Jasad Nabi Muhammad pernah ingin dicuri 2 kali, namun kedua-duanya gagal.

  3. Shalat yang pertama dilakukan oleh Rasulallah ﷺ menghadap Masjidil Haram adalah shalat Ashar bersama para sahabat, setelah sebelumnya berkiblat ke Masjidil Baitul Maqdis selama enam belas bulan.

  4. Rasulullah menyebutkan ada 73 golongan dalam Islam, dan hanya 1 yang akan masuk jannah yaitu “Al Jama’ah” menggambarkan banyaknya kelompok-kelompok dalam agama Islam yang terbentuk sepeninggal beliau.

BACA JUGA: Di Balik Fakta Kucing sebagai Binatang Kesayangan Nabi

  1. Semua anak laki-laki Nabi Muhammad, yakni, Al-Qasim, Abdullah dan Ibrahim, meninggal kurang lebih pada usia dua tahun. Salah satu hikmahnya agar kaum muslimin tidak mengangkat mereka menjadi rasul yang baru.

8.Kata-kata terakhir Nabi Muhammad sebelum wafat adalah “Ummatii… ummatii… ummatii…” yang mengungkapkan betapa besar cintanya kepada umatnya.

  1. Selama 23 kali perang semasa Rasulullah memimpin, hanya sekali kekalahan yang di derita kaum muslimin, yakni, perang uhud.

  2. Nabi Muhammad tidak bisa membaca dan tidak bisa menulis, namun ingatannya sangat kuat dan sangat cerdas. []

Sumber: www.indonesiadikuwait.com


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *