Unik, Informatif , Inspiratif

Fakta Pegulat Sumo, Tidur Pakai Masker Oksigen

0

Negara Jepang memiliki salah satu olahraga unik yang masih terus dipertahankan selama berabad-abad. Olahraga yang dimainkan orang berbadan gemuk ini bernama Sumo.

Sumo adalah salah satu olahraga asli dari Jepang. Meski cukup unik, namun tahukah Anda mengapa badan atlet pegulat sumo ini bisa sangat besar?

Dikutip dari dailymail.co.uk, pegulat sumo elit di Jepang ternyata makan dalam porsi yang sangat besar yaitu 8.000 kalori sehari, dan memakai masker oksigen saat mereka tidur siang.

BACA JUGA: Hanya di Jepang, Pekerjaan Aneh Ini Dibandrol dengan Bayaran Tinggi!

Foto yang luar biasa telah muncul dari dalam pusat pelatihan Tomozuna sumo di Nagoya, Jepang, di mana 11 pegulat raksasa hanya memakai cawat dan saling bergantian melempar pasir.

Pegulat atau disebut ‘rikishi’, harus menghabiskan lebih dari tiga jam setiap pagi untuk berlatih bertahan dalam olahraga tersebut, di mana mereka yang kalah adalah yang pertama jatuh atau dipaksa keluar dari ring.

Saat makan siang mereka akan diberikan sarden panggang dan goreng, nasi kukus, dan ‘chanko nabe’–hidangan hot pot khusus yang diasosiasikan dengan pegulat sumo tentunya dalam porsi yang sangat besar.

BACA JUGA: 4 Rahasia yang Buat Jepang Jadi Negara Maju

Para pegulat sumo akan tidur siang selama beberapa jam segera setelah makan, sambil mengenakan masker oksigen untuk membantu pernapasan mereka.

Namun, pelatihan yang berat dan cara-cara yang telah terikat dengan tradisi telah membuat banyak pemuda Jepang enggan menjadi pegulat sumo, di mana saat ini didominasi oleh pegulat asing–kebanyakan dari Mongol.

Dan mereka dipaksa harus belajar bahasa Jepang dan hidup sebagaimana warga Jepang hidup tanpa ada pengecualian. []

Sumber: bacatulisan


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline