Manusia yang Bersahabat dengan Malaikat

Faktor-faktor Kebahagiaan

Perasaan senang/happy feeling menjadi sebuah fondasi kesehatan jiwa seerta pikiran seseorang. Untuk mendapatkannya, ada beberapa hal yang menjadi pengaruhnya.

Psikolog keluarga Efnie Indrianie mengatakan, ada tiga faktor yang bisa membuat seseorang bahagia.

“Pertama, faktor biologis yang termasuk sifat bawaan. Tapi, basicnya seseorang akan susah menjadi happy jika sifatnya tempramental,” ujarnya saat peluncuran kampanye #FirstHappiness di Senayan City, Jakarta, Rabu (22/11/2017) lansir Halallifestyle.

Kedua, lanjutnya, diri sendiri. Seseorang bisa menjadi happy bergantung pada persepsi yang terjadi di lingkungan sekitar. “Kalau selalu berpersepsi atau berpikiran positif, maka akan merasa bahagia,” katanya.

Ketiga, faktor eksternal yang merupakan dari lingkungan, pekerjaan, dan edukasi. “Serta, teman yang ada di samping kita itu sangat mempengaruhi,” katanya.

Rasa bahagia itu bisa dipertahankan bila mengetahui caranya. Diantaranya, melakukan hal yang menjadi passion atau minatnya masing-masing.

“Misalnya, suka nonton musik maka bagi mereka yang hobi nonton musik meski hanya dari internet sudah bikin bahagia. Sebab, dengan adanya teknologi canggih dan internet kini nonton musik bisa dari mana saja. Sangat mudah untuk mempertahankannya asalkan pemanfaatannya tepat,” kata Efnie.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *