Berlian Termahal di Dunia Setara 547 Mobil Alphard (Ilustrasi)

Fantastis! Harga Berlian Ini Setara dengan 547 Mobil Alphard

INSPIRADATA. Bagi kaum hawa, perhiasan menjadi barang yang identik dengan kecantikan. Bahkan, ada beberapa yang menganggap perhiasan ini menjadi barang yang wajib dimiliki jika ingin tampil menarik.

Perhiasan pun terbuat dari berbagai macam bahan alam. Ada yang dari emas, perak, mutiara, bahkan dari berlian.

Berbicara perhiasan, ada satu perhiasan yang harganya bikin kaum hawa menarik nafas, yaitu sepasang anting yang dijual seharga US$57,4 juta (Rp767,7 miliar). Anting-anting ini katanya terbuat bukan dari sembarang berlian.

Harga perhiasan ini jika dibanding dengan mobil Alphard pun masih kalah jauh. Jika dihitung, harga sepasang anting ini setara dengan membeli 547 unit mobil Alphard.

Disitat dari Dream, Selasa (30/5/2017), sepasang anting ini dilepas oleh pusat pelelangan Sotheby yang masing-masing warnanya berbeda. Yang biru bernama “ The Apollo Blue” yang dibanderol dengan harga US$42,1 juta (Rp560,87 miliar). The Apollo Blue ini terbuat dari berlian biru 14,54 karat.

Sedangkan ada pula yang berwarna merah jambu, namanya The Artemis Pink> Berlian ini dilepas dengan harga US$15,3 miliar (Rp203,83 miliar). The Artemis Pink ini terbuat dari berlian merah jambu 16 karat.

Kemudian, sepasang anting ini dibeli oleh seseorang yang enggan disebutkan namanya. Penjualan ini mengalahkan rekor pelelangan sepasang anting bernama Mirroir de l’Armour yang dijual oleh Christie’s pada tahun lalu sebesar US$17,6 juta (Rp234,47 miliar).

Pihak Sotheby mengatakan jika berlian berwarna lebih diminati banyak orang. Bahkan belum lama ini mereka melelang berlian Pink Star dengan harga senilai US$71,2 juta (Rp948,53 miliar).

“Dalam lima tahun terakhir, harganya melonjak tajam. Kami baru saja menjual rekor penjualan dunia dan itu adalah berlian pink,” kata pimpinan divisi perhiasan Sotheby, David Bennet.

Bennet mengatakan pasar berlian berwarna ini masih sangat kuat, terbukti dengan banyaknya peminat terhadap berlian ini. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *