sumatera selatan, festiva, festival anak saleh indonesia
Foto: republika

Festival Anak Saleh ke-10 di Sumatera Selatan

sumsel,sumatera selatan,pengajian,festival anak sholeh,festival
Suasana Pengajian di Sumatera Selatan (Foto: Republika)

INSPIRADATA. Festival anak saleh Indonesia yang ke-10 tingkat kecamatan dalam tema “juara santri jujur arif dan ramah” berlangsung di Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (01/03/2017).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Selatan, Syamsul Rizal mengatakan, dengan adanya Festival Anak Saleh Indonesia (Fasi) ini dapat menyampaikan pesan baik (Syiar Islam) dan silaturahim antarpengurus, ustadz, ustadzah dan wali santri.

Dia melanjutkan, selain dari syiar dan silaturahim, Fasi juga dapat menjadi tolak ukur sejauh mana kemampuan para santri. Di samping itu, kegiatan Fasi ini akan dihelat sampai tingkat provinsi hingga nasional

“Tartil Quran, azan serta iqomah, nasyid Islami, cerdas cermat Alquran, mewarnai gambar, peragaan shalat, tilawah, terjemah lafdziyah, tahfidz jus ‘amma, kisah Islami, kaligrafi dan pidato bahasa Indonesia,” katanya, lansir Antara. 

Melalui FASI di Sumatera Selatan ini, diharapkan para santri di Kecamatan Betung khususnya, semakin semangat belajar. Sedangkan untuk ustadz dan ustadzah juga bisa menjadi bahan evaluasi agar ke depannya santri dapat berprestasi hingga tingkat Nasional.

Selanjutnya, untuk pemerintah daerah agar segera merealisasikan Peraturan Gubernur, dan kegiatan lainnya mengikuti Perda Banyuasin Nomor 15 Tahun 2014 tentang Baca Tulis Alquran. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *