fakta fidel castro
Foto: The Independent

Fidel Castro, Sang Komandan Revolusi Kuba Pembela Palestina

Fidel Castro, mantan presiden Kuba, yang Jumat lalu tutup usia ternyata merupakan seorang tokoh dunia yang membela Palestina.

Castro mendukung perlawanan rakyat Palestina, agar tidak tinggal diam atas penindasan yang dilakukan oleh Israel.

Seperti diketahui pada awal Agustus 2014 lalu, Castro menandatangani manifesto internasional sebagai wujud sikap tegas bahwa ia dan segenap rakyat Kuba adalah pro-Palestina. Isi manifesto itu antara lain menuntut Israel untuk menghormati resolusi PBB yang telah disepakati pada 1967.

Castro, sang komandan revolusi Kuba, menyerukan kepada Israel agar segera mundur dari Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.

“Serangan Israel di Gaza adalah fasisme dalam bentuk baru, sungguh menjijikkan!” tukas Castro, seperti disitat dari alaraby.

”Mengapa pemerintah negara tersebut (Israel-red) berpikir bahwa dunia akan tahan terhadap genosida yang mengerikan itu? Apa yang sedang mereka lakukan terhadap rakyat Palestina?” sergah Castro dalam tulisannya yang dimuat di surat kabar resmi Partai Komunis Kuba. []


Artikel Terkait :

About Ari Cahya Pujianto

Hanya Pemuda Akhir Zaman yang Terus Memperbaiki Diri

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *