Fokus kerja
Foto: Hemaviton.com

Fokus!

Fokus menjadi salah satu faktor penting dalam bekerja. Dengan fokus maka Anda akan mengerjakan pekerjaan Anda dengan tingkat konsentrasi tinggi.

Dengan hal itu pula Anda akan bekerja lebih efektif dan pekerjaan Anda pun akan terasa mudah.

Dahulukan tugas yang penting dan tersulit terlebih dahulu
Mengapa harus yang terpenting atau tersulit dahulu? Karena pada awal bekerja fokus atau konsentrasi kita masih tinggi. Oleh karena itu dalam kondisi tersebut sebaiknya Anda mengerjakan tugas yang dirasa cukup sulit. Dengan kondisi fokus yang masih tinggi Anda akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan yang sulit.

Hindari Dehidrasi
Dehidrasi atau kekurangan cairan jangan sampai terjadi. Terlebih ketika Anda bekerja. Bila tubuh Anda kekurangan cairan, otomatis tingkat konsentrasi Anda akan menurun .

Menurut penelitian dari University of Connecticut yang dilakukan oleh para Ilmuwan disana, mereka menemukan bahwa dehidrasi/kekurangan cairan itu bisa mengubah mood seseorang, suasana hati, tingkat energi, daya ingat, bahkan memicu kecemasan dan ketegangan.

Buat to-do-list
To do list maksudnya adalah rincian apa saja yang akan Anda kerjakan. Manfaat dari menciptakan to do list akan menguntungkan Anda dalam mengatur waktu, sehingga Anda akan terpacu dan berkonsentrasi untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan kepada Anda nantinya.

Hindari gangguan
Kebanyakan orang akan kehilangan fokus atau konsentrasinya saat bekerja karena berbagai gangguan. Gangguan yang paling utama saat ini adalah handphone.

Untuk menghindari terpecah belahnya konsentrasi dan fokus Anda, hindari dulu ponsel Anda untuk sementara. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *