Foto Sederhana Ini Buat Ribuan Orang Menangis

Para pengguna media sosial langsung terenyuh dan terharu melihat sebuah foto yang mendadak viral di dunia maya ini.

Meski terlihat sederhana, namun potret itu seakan menggambarkan cinta dan kasih sayang orang tua dengan anaknya.

Dalam foto terlihat seorang lelaki yang berusia sekitar 50 tahunan sedang memeluk lelaki disebelahnya yang sudah renta.

Dalam keterangan foto yang ditulis sang pengungah, Restoris A Fatiha, awalnya kedua orang beda usia yang diduganya sebagai bapak dan anak itu, duduk terpisah namun masih dalam satu kursi.

Foto Restoris A. Fatiha.

Beberapa waktu kemudian, lelaki renta yang diperkirakan berusia 75-80 tahun itu menyandarkan kepalanya ke badan lelaki yang di sebelahnya.

Seketika itu pula, lelaki yang disebelahnya langsung memeluk badan lelaki renta tadi dengan lembut.

Sementara pemandangan haru lainnya terlihat ada kakek dan nenek tengah berfoto bersama cucunya.

Sejak foto ini beredar, dua pemandangan berbeda yang tertangkap dalam satu bingkai foto itu berhasil membuat banyak netizen terenyuh.

Berikut postingan lengkapnya:

Sayangilah orang tuamu, sebagaimana orang tuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati…

Pagi ini jam 06.20 WIB di dalam kereta api prameks tujuan Kutoarjo-Solo saya melihat sesuatu yg membuat hati saya langsung merindukan orang tuaku, langsung membuat “trenyuh” dan rasanya pengen meneteskan air mata.

Sebuah tindakan yg terlihat sederhana, tp sangat bermakna dan sangat berarti bagi org yg melihatnya. Awalnya saya melihat Seorang yg mungkin berusia sekitar 50an tahun duduk bersama/berdampingan dgn orang tuanya yg mungkin berusia sekitar 75-80an tahun, selang beberapa saat si orang tua tampak mengubah posisi duduknya bersandar di tubuh anaknya yg sedang menerima tlp, dan seketika itu pula org yg sedang menerima tlp tersebut mengubah posisi tangan kanannya memeluk/merangkul orang tuanya dgn penuh kasih sayang, selayaknya orang tua yg sedang merangkul/memeluk anak2 yg masih kecil.

Sungguh pemandangan yg sangat sederhana ini mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua kita walaupun dgn cara yg sederhana….

Netizen melihat foto itu layaknya sebuah cerita perjalanan kasih sayang orang tua sepanjang masa. Hampir semua yang melihat foto ini akan merasa sedih dan teringat dengan orangtuanya. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *