Unik, Informatif , Inspiratif

Gabung Golkar, TGB: Saya Maknai sebagai Upaya Dakwah

0

Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) memaknai bergabung dirinya kepada Partai Golkar sebagai upaya untuk berdakwah.

“Bagi saya dimana pun berada sebagai seorang muslim saya maknakan sebagai dakwah,” ujarnya usai menghadiri silaturahmi Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

BACA JUGA: Resmi, TGB Gabung Golkar

Ia pun berujar bahwa keputusannya adalah tetap saja untuk memberi kontribusi kepada bangsa Indonesia. Sehingga, dimana pun tidak menjadi masalah.

“Sebagai seorang anak bangsa dimana pun berada, nawaitunya adalah bisa memberi kontribusi untuk Indonesia yang kita cintai,” ujar TGB.

Terkait hubungannya dengan Golkar, TGB mengaku sudah cukup lama berkomunikasi dengan Partai Golkar. Sebelum akhirnya, ia memutuskan bergabung dengan Partai Golkar.

“Tentu komunikasi memang sudah cukup lama dengan Partai Golkar, saya alhamdulilah bersyukur dan terimakasih atas keberterimaan (Partai Golkar),” ujar TGB.

BACA JUGA: TGB Diklaim Bergabung dengan Partai Golkar, JK: Suara Golkar di NTB akan Naik

TGB menilai Partai Golkar sebagai partai tengah yang kokoh, juga dengan nilai teknokrasinya. Menurutnya, sikap pertengahan itu diperlukan saat ini maupun masa depan. Hal itulah yang membuatnya kemudian memutuskan bergabung dengan Partai Golkar.

“Moderasi atau sikap pertengahan itu penting betul, sekarang atau pun ke depan. Jadi pola berpikir untuk mencari solusi, pola berpikir yang tidak konfrontatif, tidak diametral (terbagi dua) itu penting untuk sebuah bangsa,” ujar TGB. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline