Foto: Akun Twitter Ronna Reyes Sieh

Gadis 13 Tahun, Pendiri Komunitas “Girls Will Code”

Foto: Akun Twitter Ronna Reyes Sieh

INSPIRADATA. Isabel Sieh, gadis berusia 13 tahun ini mendirikan komonitas yang bernama ” Girls Will Code” untuk mengajarkan gadis muda membuat kode program (coding).

Sekadar informasi, Girl Will Code ini adalah komunitas bagi anak perempuan yang suka membuat kode program komputer.

Komunitas ini sudah didirikan tiga tahun lalu, artinya, saat berusia 10 tahun, Sieh sudah mengajarkan anak sebayanya untuk membuat kode program komputer.

Dilansir Viral4Real, Minggu 11 Desember 2016, remaja Filipina ini mengaku jatuh cintakepada program komputer sejak berusia 10 tahun.

“Ketika saya berusia 10 tahun, guru saya tahu bahwa saya jatuh cinta dengan matematika. Dia pun menyarankan saya untuk koding,” kata Sieh.

Kemudian, sang guru menunjukan sebuah situs bernama Code Academy. Isabel pun belajar Hypertext Markup Language (HTML) dan JavaScript lewat kelas online.

HTML adalah sistem teks yang berisi huruf, warna, grafis, dan tautan dalam sebuah situs, sedangkan JavaScript adalah sebuah bahasa program untuk membuat suatu situs menjadi interaktif.

Niat Sieh mendirikan perusahaan ” Girl Will Code” ini didukung oleh orang tuanya. Sang ibu, Ronna, mendorong penuh Sieh untuk belajar coding.

“Sebagai orang tua, kami bertanya dulu, tapi kami membuka kesempatan dan memberikan ruang bagi Sieh untuk melakukannya,” kata Ronna.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *