Gadis Cantik Ini Bikin Google Menarik Diri dari China, Kenapa?

googleINSPIRADATA. Google dikabarkan menarik diri dari China. Mengapa?

Dilansir dari unik.manfaat, ternyata ada alasan khusus mengapa raksasa sebesar Google justru menghilang dari negeri sebesar China. Alasan paling utama tentu saja terkait keamanan. Hal ini karena mereka tak tahan akan gelombang serangan hacker lewat berbagai hal. Hacker seperti apa  yang berhasil membuat Google gentar begitu?

Baru-baru ini Xiao Tian, seorang wanita cantik berusia 29 tahun, berhasil meretas  sistem keamanan Google. Sampai akhirnya mesin pencari yang tersohor itu, tidak bisa ditemukan lagi China.

xiao-tianSiapa sebenarnya Xiao Tian dan apa tujuan tindakan peretasannya tersebut?

Rupanya dia adalah  ketua dari China Security Team yaitu kelompok peretas wanita di China. Kelompok ini awalnya hanya terdiri dari 6 orang yang tergabung dalam Six Golden flowers. Kemudian kelompok itu berkembang hingga anggotanya mencapai lebih dari 2,2 ribu orang.

Tim peretas ini sudah banyak membuat orang-orang kagum. Apalagi, selama ini dunia peretas didominasi oleh kaum pria. Jadi, kemunculan hacker atau peretas wanita ini menjadi hal yang sangat menarik di China.

“Saya ingin membuat dunia ini bisa menjadi tempat bagi perempuan,” kata Xiao Tian seperti  dikutip dari Soldierx, “Dunia hacker seakan merendahkan kemampuan wanita belakangan ini, jadi saya ingin mematahkan hal itu.” Pungkasnya.

Dan berkat aksi hacker cantik ini, perinternetan di China terus melaju walaupun tanpa kehadiran Google.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *