dampak buruk video game
Foto: iTooleTech

Gara-gara Main Game, Pria Ini Nyaris Lumpuh

Video game menjadi salah satu hobi yang paling banyak digemari di dunia. Tak hanya anak kecil, video game juga digandrungi orang dewasa. Di antara mereka penggemar video game, ada yang hanya untuk melepas penat, namun ada juga yang benar-benar kecanduan bermain video game. 

Kecanduan video game yang membuat seseorang lupa semuanya saat bermain ternyata memberikan dampak yang sangat buruk. Seperti yang terjadi pada seorang pemuda pecandu video game. Dia harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kelumpuhan akibat bermain game selama dua hari berturut-turut.

Pemuda asal Guangzhou, China ini harus dilarikan di rumah sakit dan menjalani operasi karena terlalu berlebihan bermain game di HP. Ia mendapati dirinya lumpuh akibat adanya penyempitan sel tulang belakang karena kebiasaannya menatap layar HP dengan posisi menunduk. Ia juga mengalami pembekuan darah di tulang lehernya.

brilio

Dilansir brilio.net dari koreaboo.com, Sabtu (9/12/17), sebelum merasakan sakit hebat di leher dan punggung dirinya juga mengalami lumpuh di beberapa anggota tubuh. Ini semua buah dari bermain video game di HP selama dua hari, 48 jam tanpa henti.

Setiap hari ia juga punya kebiasaan buruk bermain game di HP-nya hingga larut malam. Saat bangun dan di sela-sela waktu luangnya, pemuda 29 tahun ini kembali mengecek HP-nya dan bermain game lagi.

Beruntung setelah dilakukan operasi dan perawatan intensif di rumah sakit setempat, pemuda ini secara perlahan pulih dari risiko lumpuh. Kini, pemuda itu mengaku sangat menyesal telah berlebihan dalam memainkan game di HP-nya sehingga melupakan kesehatannya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *