Unik, Informatif , Inspiratif

Gara-gara Salah Ketik, Pria Ini Disuruh Bayar Rp 1 Juta untuk 1 Jam Parkir

0

Seorang pria asal London, James Lewis, 31 tahun, harus membayar satu juta rupiah untuk parkir sejam saja. Nasib sial ini didapatkannya gara-gara salah ketik.

Dilansir The Sun, awal James mengalami kejadian ini pada Ahad, 21 Mei 2017 saat sedang berbelanja di Pusat Perbelanjaan Erith Riverside. Dia mendaftarkan pelat nomor kendaraan mobil miliknya saat memasuki area parkiran agar mendapat parkir gratis.

James mengetik YB09VA 0 (nol). Padahal dia seharusnya mengetik YB09VA O (abjad).
, Gara-gara Salah Ketik, Pria Ini Disuruh Bayar Rp 1 Juta untuk 1 Jam Parkir

Selang beberapa hari, pengadilan mengiriminya surat denda sebesar 60 poundsterling, atau setara Rp1,05 juta. James menolak denda yang digugatkan perusahaan parkir Smart Parking Limited itu.

Perusahaan parkir itu kemudian menaikkan denda jadi 160 poundsterling, atau setara Rp2,82 juta karena merasa tak menerima jawaban.

 

James pun frustasi akibat kejadian ini. Dia meminta Smart Parking menggunakan ‘perasaan dan akal sehat’.

” Ini sangat membuat saya frustrasi, dan saya bisa membayangkan kisah menyedihkan ini terjadi pada orang lain yang terpaksa membayar kesalahan kecil,” ujar James.

, Gara-gara Salah Ketik, Pria Ini Disuruh Bayar Rp 1 Juta untuk 1 Jam Parkir

James mengatakan kesalahan ketik itu muncul karena angka Nol dan abjad O pada mesin parkir itu memiliki kemiripan.

” Saya hanya parkir selama satu jam. Perusahaan parkir mendenda saya Rp1,05 juta. Mereka mengatakan itu salah saya,” kata dia.

James disarankan oleh juru bicara dari British Parking Association untuk mengikuti proses banding di pengadilan dari pada mengabaikan denda parkir.

” Kami sangat menyarankan pengendara untuk mengikuti proses banding independen daripada memilih mengabaikan denda parkir itu.” []


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline